IMG-LOGO
Daerah

Bisnis Retail Upaya Bangun Kemandirian Ekonomi Ansor


Sabtu 10 Agustus 2019 19:00 WIB
Bagikan:
Bisnis Retail Upaya Bangun Kemandirian Ekonomi Ansor
Rapat persiapan buka usaha ekonomi Ansor Kabupaten Pekalongan
Pekalongan, NU Online
Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Ahmad Fauzan yang memimpin jalannya rapat koordinasi departemen ekonomi untuk membahas kelanjutan kemandirian ekonomi yang telah dicanangkan.
 
Di hadapan peserta rapat yang diikuti jajaran Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Pekalongan Fauzan menyampaikan bahwa pentingnya upaya membangun kemandirian ekonomi organisasi Ansor.
 
"Kemandirian ekonomi organisasi sangatlah penting karena untuk menggerakkan organisasi pasti butuh yang namanya pendanaan. Kita berkumpul di sini dalam rangka merancang peluang bisnis retail yang  memiliki peluang pasar yang sangat besar," tandasnya.
 
Bisnis retail, lanjutnya, juga dapat mengakomodir Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) anggota Ansor Se-Kabupaten Pekalongan yang nantinya akan dipasarkan di toko retail yang segera dibuka. 
 
Rapat koordinasi departemen ekonomi ini berlangsung Jumat (9/8) di ruang Rapat PCNU Kabupaten Pekalongan yang dihadiri jajaran Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Se-Kabupaten Pekalongan. 
 
Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pekalongan, Azmi Fahmi mengajak kepada seluruh kader Ansor untuk bahu-membahu membesarkan bisnis retail ini. 
"Kekuatan basis massa Ansor di Kabupaten Pekalongan yang besar ini menjadi modal awal yang sangat menjanjikan untuk bahu-membahu membuka bisnis retail ini," ujarnya. 
 
"Sudah saatnya kita bangun dan bangkit bersama-sama untuk menjadi pribadi dan organisasi yang mandiri sehingga kita bisa berjalan tegap dengan pandangan fokus ke depan," imbuhnya.
 
Salah seorang perwakilan PAC Ansor Karangdadap Muhammad Mujib menyatakan dukungannya atas program ini.
 
"Saya sangat mendukung dengan adanya program ini, sudah saatnya kita bangkit dan berdaya dalam hal ekonomi baik berdaya secara pribadi maupun organisasi," ungkapnya. 
 
Kepada NU Online, Azmi mengatakan saat ini sedang didata usaha retail untuk dipasarkan ke masyarakat umum. Dan potensi ini sangat besar mengingat di Kabupaten Pekalongan wilayahnya cukup luas, sehingga usaha retail seperti penjualan beras dan kebutuhan sembilan bahan pokok lainnya (sembako) bisa disuplai Ansor.
 
"Dalam waktu dekat ini akan segera diluncurkan usaha retail Ansor Kabupaten Pekalongan, mohon doa restunya," pungkas Azmi. (Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG