Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ketua NU Jateng: Manfaatkan Kantor dengan Khidmah Terbaik

Ketua NU Jateng: Manfaatkan Kantor dengan Khidmah Terbaik
Semarang, NU Online
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah meresmikan 17 ruang sekretariat sejumlah lembaga. Dengan telah digunakannya sekretariat lembaga, maka sudah seharusnya semua kalangan merealisasikan amanat pada Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang telah dilaksanakan.
 
"Sebagaimana keputusan Konferwil NU Jateng pada 7 Juli 2018 yang telah dijabarkan pada Muskerwil NU 2018 di Temanggung, alhamdulillah dapat terlaksana secara bertahap dan berkesinambungan," kata Kiai Mohammad Muzammil di halaman belakang kantor PWNU Jateng, jalan dr Cipto 180 Karangtempel Kota Semarang, Jumat (9/8).
 
Menurut Ketua PWNU Jawa Tengah tersebut, arah pembangunan NU yang hendak dicapai sebagaimana amanat adalah terwujudnya kembali kemandirian jamiyah, terutama dalam fikrah dan harakah an-Nahdliyah. 
 
"Fikrah dan harakah an-nahdliyah jelas bersumber dari mukadimah Qanun Asasi NU tahun 1926, mabadi khaira ummah tahun 1939 dan Khitah Nahdliyah di tahun 1983," tegasnya.
 
Oleh karena itu, sambungnya, sekretariat yang telah selesai harus dioptimalkan untuk saling mendukung satu sama lain. Mengingat pentingnya semua lembaga dalam menyatukan visi dan gerakan. 
 
"Semua lembaga sangat penting untuk bergerak sesuai bidangnya, jangan sampai ada ruang yang kosong dalam berkhidmah pada jamaah," ungkapnya.
 
Kiai Muzammil menegaskan keharusan satu visi tersebut bukannya tanpa sebab, namun dengan dasar rumusan dari pendiri NU. 
 
"Kita harus memiliki visi yang sama dalam berjamiyah di NU ini sebagaimana ditulis oleh para pendiri dan para pengurus terdahulu," jelasnya.
 
Lebih lanjut, dia mengungkapkan penekanan yang mesti dibangun adalah pada adab dan taat pada asas organisasi. "Titik tekannya adalah adab dan taat asas, sehingga pada gilirannya akan bermanfaat," tuturnya.
 
Di akhir sambutan tasyakuran yang dilaksanakan bersama lailatul ijtima, Kiai Muzammil kembali mengingatkan pada para pengurus untuk berperan aktif dalam menjalankan roda organisasi. 
 
"Kita harapkan semua lembaga aktif mengemban amanah di NU Jateng," tutupnya. (Rifqi Hidayat/Ibnu Nawawi)
 
BNI Mobile