IMG-LOGO
Daerah

Meriahkan Kemerdekaan, SMK NU di Lamongan Gelar Bengkel Gratis


Sabtu 10 Agustus 2019 22:00 WIB
Bagikan:
Meriahkan Kemerdekaan, SMK NU di Lamongan Gelar Bengkel Gratis
Siswa SMK Ma'arif NU Mantup, Lamongan, Jatim memberikan layanan service motor gratis.
Lamongan, NU Online
Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif Nahdlatul Ulama Mantup, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur memiliki cara tersendiri dalam menyambut dan mensyukuri hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia tahun 2019. Dengan mengusung tema Bakti NU untuk Negeri, mereka menghadirkan layanan bengkel sepeda motor gratis bagi masyarakat.
 
“Layanan bengkel sepeda motor gratis yang dihadirkan oleh kompetensi keahlian teknik dan bisnis sepeda motor ini merupakan bentuk kegiatan sosial dari sekolah,” kata Haries, Sabtu (10/8).
 
Menurut koordinator kegiatan ini, keberadaan bengkel sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan. “Karena generasi muda dapat memperoleh pendidikan dan mengisi kemerdekaan dengan belajar sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki,” ungkapnya. 
 
Bengkel yang dirikan di depan sekolah memberikan layanan terhadap masalah yang sering dirasakan pada sepeda motor. Layanan yang diberikan oleh bengkel yang dikelola siswa antara lain service, ganti spare part, ganti oli dan tambal ban.
 
“Masyarakat cukup membayar jika ada penggantian spare part saja, untuk ongkos jasa gratis,” jelas guru produktif teknik dan bisnis sepeda motor tersebut.
 
Kepala SMK Ma’arif NU Mantup, Masheru mengemukakan bahwa kegiatan untuk membekali siswa dalam dunia nyata sesuai dengan kompetensi yang dipilih.
 
“Selain dengan praktik yang terjadwal di sekolah dan praktik di industri, kita juga ambil momen-momen tertentu agar siswa dapat berinteraksi langsung dengan costumer, seperti saat Idul Fitri dengan mendirikan bengkel siaga,” ungkapnya.
 
Pada peringatan hari ulang tahun ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia ini kembali sekolah hadir di tengah masyarakat. 
 
“Kali ini kita hadirkan bengkel gratis yakni bakti NU untuk negeri dengan harapan kompetensi yang dimiliki siswa kami dapat bermanfaat untuk masyarakat. Selain juga sebagai pembelajaran siswa kami dalam pengelolaan bengkel,” jelasnya.
 
Layanan bengkel gratis di hari kemerdekaan dilaksanakan mulai Senin hingga Jumat (5-16/8) pada jam sekolah yakni pukul 08.00 sampai 14.00 WIB. (Khoirudin/Ibnu Nawawi)
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG