IMG-LOGO
Daerah

HUT Kemerdekaan, BLK Kendari Buka Layanan Gratis Kecantikan, Otomotif, dan Elektronik


Selasa 13 Agustus 2019 10:15 WIB
Bagikan:
HUT Kemerdekaan, BLK Kendari Buka Layanan Gratis Kecantikan, Otomotif, dan Elektronik
Layanan bakti sosial BLK Kendari dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI.
Kendari, NU Online
Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari membuka pelayanan kecantikan, otomotif (mekanik sepeda motor), dan elektronik (teknisi audio video). Layanan secara gratis berlokasi di Kantor BLK Kendari, Jalan DI Panjaitan Anawai, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).
 
Selain layanan tata kecantikan seperti cukur rambut, creambath, tata rias, perawatan wajah maupun facial, tak ketinggalan layanan service elektronik televisi dan radio termasuk otomotif dengan layanan perbaikan dan service kendaraan bermotor.

Salah satu instruktur di bidang kecantikan, Rosnia, mengatakan, dirinya beserta seluruh peserta didik yang sedang menjalani pelatihan keterampilan terutama di bidang kecantikan memberikan layanan bagi pengunjung yang mengingingkan perawatan wajah, tata rambut maupun creambath serta tata rias wajah dan lainnya.
 
Rosnia mengatakan layanan ini atas intruksi pihak BLK Kendari yang juga sebagai sarana praktik bagi peserta didik keterampilan dan mendapat pendampingan secara lansung dari para instruktur bidang kecantikan.

"Mulai hari ini, Senin (12/8) hingga Jumat (16/8), kami memberikan layanan sebagai bakti sosial (baksos) memperingati hari kemerdekaan RI ke-74. Kami sangat senang bisa berbakti yang seluruhnya difasilitasi pihak BLK Kendari," ujar Rosnia.

Para peserta didik yang memberikan pelayanan kecantikan dalam baksos tersebut, sebelumnya telah menjalani masa pendidikan dan latihan tata kecantikan yang baik dan benar selama 35 hari.
 
"Peserta juga akan memperoleh pengalaman kerja dengan menjalani masa praktek selama 20 hari di pusat-pusat kecantikan atau salon kecantikan yang tersebar di Kota Kendari. (Red: Kendi Setiawan)
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG