IMG-LOGO
Nasional

PB PMII: Kualitas Kader Jadi Prioritas PMII


Selasa 13 Agustus 2019 23:00 WIB
Bagikan:
PB PMII: Kualitas Kader Jadi Prioritas PMII
PC PMII Kota Mataram, NTB
Mataram, NU Online
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sabolah Al Kalamby mengungkapkan bahwa PMII secara nasional sudah menjelma menjadi organisasi paling besar di Indonesia.
 
"Saat ini PMII memiliki 230 Cabang. 17 cabang persiapan, cabang istimewa di luar negeri dan jutaan kader seluruh Indonesia," kata Mantan Ketum Cabang PMII Mataram 2012-2013 ini.
 
Hal itu diungkapan Sekjen PMII saat melantik Pengurus Cabang (PC) PMII Kota Mataram di Hotel Graha Ayu Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (13/08).
 
Dikatakan, PMII harus menata diri untuk membangun keseimbangan antara kuantitas dan kualitas. "Mari kita tingkatkan kualitas SDM kader PMII melalui kaderisasi yang sudah diatur dalam organisasi kita," kata Sabolah sapaan akrabnya.
 
Lebih jauh dia menjelaskan, berdasarkan hasil penelitian Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor menyebutkan bahwa sebanyak 25 persen mahasiswa setuju dengan sistem khilafah.
 
"Bagi kita di PMII, itu adalah ancaman. Maka PMII bersama Cipayung untuk terus memastikan bahwa generasi kita terbebas dari paham radikalisme," katanya.
 
Ketua PKC PMII Bali Nusra Aziz Muslim meminta agar PC PMII Mataram fokus kaderisasi. "Mataram adalah contoh kaderisasi bagi cabang lain yang ada di NTB, apabila PMII Mataram lemah, maka cabang lain pun akan lemah," tandasnya.
 
Ketua Cabang PMII Kota Mataram Herman Jayadi mengajak Kader PMII Mataram terus mengembangkan potensi diri. Melalui potensi yang dimiliki oleh kader, PMII Mataram siap bersinergi dengan Pemkot Mataram.
 
"Kami PMII Mataram bersama OKP Cipayung Plus siap bersinergi untuk kemajuan Kota Mataram," kata Herman usai dilantik.
 
Kesiapan PMII Mataram untuk bersinergi dengan Pemkot Mataram bukan berarti PMII tidak akan memberikan kritik kepada Pemkot. "PMII bersama OKP akan tetap konsisten memberikan kritik yang konstruktif kepada Pemerintah Kota Mataram," tegasnya.
 
Hadir Asisten I Wali Kota Mataram, Lalu Martawang, Sekjen PB PMII Sabolah Al Kalamby, Ketua PCNU Fairuz Zabadi, Kopri PB PMII, Aisya Husna, Ketua Ikatan Alumni (IKA PMII) Kota Mataram sekaligus Sekretaris PPP NTB dan juga DPRD NTB terpilih Muhammad Akri.
 
Selian itu, hadir juga Ketua LTNNU NTB Suaeb Qury, Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri, Ketua KPU Kota Mataram, Husni Abidin.  Ketua Majelis Pembina Cabang PMII Mataram sekaligus Ketua IKADIN Kota Mataram, Irfan Suryadinata, Ketua PKC Bali Nusra, Aziz Muslim, serta Ratusan alumni dan kader PMII Mataram dan Ketua OKP Cipayung Plus  yang ada di lingkungan Kota Mataram. (Hadi/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG