IMG-LOGO
Daerah

LAZISNU NTB Saluran Daging Kurban ke Kawasan Terdampak Gempa


Selasa 13 Agustus 2019 23:15 WIB
Bagikan:
LAZISNU NTB Saluran Daging Kurban ke Kawasan Terdampak Gempa
foto: ilustrasi
Mataram, NU Online
Pengurus Wilayah Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyalurkan 800 paket daging hewan kurban di Lombok Barat dan Kota Mataram.
 
"Alhamdulillah, melalui program kurban LAZISNU NTB menyembelih dua ekor sapi dan enam ekor kambing," ujar Ketua Panitia Kurban LAZISNU NTB H Hasbi Rais di Kota Mataram, selasa (13/08) 
 
Dijekaskan, lokasi penyembelihan di Dusun Bukit Tinggi, Desa Bukit Tinggi Kecamatan, Gunungsari Lombok Barat dan di Lingkungan Tegal, Kelurahan Selagalas, Kota Mataram.
 
"Kami menyalurkan kepada penerima manfaat sebanyak 800 orang meliputi Wilayah Kota Mataram dan Kabupeten Lombok Barat," kata Habsi sapaan akrabnya.
"Kita juga salurkan kurban yang disalurkan dari Pemprov NTB, PP LAZISNU, dan masyarakat NTB," imbuhnya.
 
Ketua LAZISNU NTB, Ust Saprudin berharap, penyaluran daging kurban ini dapat membantu korban gempa khususnya yang ada Lombok Barat dan Kota Mataram yang merupakan wilayah salah satu binaannya. 
 
"Karena program kurban ini merupakan rangkaian dari program penanganan pascagempa Lombok," terang akademisi UIN Mataram ini.
 
Dia juga  berharap program kurban LAZISNU tersebut bisa bermanfaat dan dapat membangkitkan kembali semangat masyarakat pascagempa. 

Dikatakan, LAZISNU selain bergerak dalam pengumpulan hewan kurban pada bulan Dzulhijjah, juga bergerak menerima dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah dari umat Islam untuk disalurknsesuai program LAZISNU, yakni pemberian beasiswa kepada pelajar yang berpestasi maupun yang kurang mampu.
 
"LAZISNU NTB bekerjasama dengan berbagai pihak membantu anak yang kurang mampu agar tetap bisa sekolah," pungkasnya. (Hadi/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG