IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Aktif di Ansor, yang Dicari adalah Keberkahan Hidup


Kamis 15 Agustus 2019 11:00 WIB
Bagikan:
Aktif di Ansor, yang Dicari adalah Keberkahan Hidup
Pelantikan PAC GP Ansor Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur.
Pacitan, NU Online
Kendati tidak mendapatkan penghasilan saat bergabung di Gerakan Pemuda (GP) Ansor, para aktivis hendaknya tetap kukuh dalam mengabdi. Sebab, khidmah selama ini untuk meneruskan perjuangan masyayikh dan kiai untuk selalu menjaga dan berkhidmat bagi NU. Dengan ketulusan tersebut rezeki dan keberkahan akan selalu ada dan mengalir.
 
Penegasan ini disampaikan Chabib Asngari sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur masa khidmah 2018 hingga 2020.  
 
“Saya mengajak semua kader agar selalu berkhidmat untuk menghidupi organisasi Ansor,” katanya saat memberikan sambutan pada pelantikan kepengurusan PAC GP Ansor setempat.
 
Menurutnya, aktif di NU, termasuk di dalamnya Ansor jangan mencari keuntungan materi. Yang justru diburu adalah meneruskan perjuangan para kiai dan ulama.
 
“Walaupun di sini kita tidak dibayar, ini adalah khidmat kita untuk meneruskan perjuangan para masyayikh dan kiai yakni dengan selalu menjaga dan berkhidmat untuk NU melalui jenjang GP Ansor,” tegasnya. 
 
Justru dengan tidak memiliki tendensi dan kepentingan materi, maka kemurnian niat dan ketulusan hati bisa diraih. “Insyaallah dengan ketulusan niat berkhidmat menghidupi Ansor, maka rezeki dan keberkahan akan selalu ada dan mengalir tanpa kita sadari,” jelasnya.
 
Sedangkan Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Pacitan, Muhammad Munaji berharap ada perubahan yang mengiringi usai kegiatan pelantikan pengurus. 
 
“Semoga kepengurusan periode yang saat ini dilantik lebih baik dari periode sebelumnya, serta mampu bergerak lebih kompak dan masif dalam menjalankan roda organisasi,” harapnya.  
 
Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kebonagung, Mukodi dalam sambutannya selalu siap mendukung.
 
“Kami akan selalu mengajak bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan organisasi,” katanya.
 
Tidak berhenti sampai di situ, dirinya juga berpesan untuk kepengurusan baru dapat selalu menjalankan organisasi secara fokus, konsisten serta tulus ikhlas.
 
“Berusahalah bisa menjadi teladan untuk para kader khususnya para pemuda di Kecamatan Kebonagung ini,” ungkapnya.
 
Pelantikan dilangsungkan di aula eks SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Kecamatan Kebonagung. Kegiatan juga dirangkaikan dengan pengajian dalam rangka menyongsong HUT ke-74 RI.
 
Pada acara tersebut  juga mengundang sejumlah jajaran organisasi NU dan badan otonom sepertu MWC NU, Fatayat NU, IPNU-IPPNU dan yang lain. Hadir pula camat, Polsek, Koramil dan para tokoh masyarakat setempat. (Amrudin/Ibnu Nawawi)
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG