IMG-LOGO
Daerah

PMII Kota Depok Salurkan 11 Kambing, Ansor Jambon Bagikan Daging ke Pelosok Desa


Kamis 15 Agustus 2019 11:45 WIB
Bagikan:
PMII Kota Depok Salurkan 11 Kambing, Ansor Jambon Bagikan Daging ke Pelosok Desa
Ansor Jambon Ponorogo salurkan hewan kurban ke pelosok desa.
Jakarta, NU Online
Momen Idul Adha yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019 atau 10 Dzulhijah 1440 H merupakan momentum lebaran kedua bagi umat Islam seluruh dunia khusunya Indonesia. Memperingati Idul Adha tahun ini PC PMII Kota Depok bekerjasama dengan Ansormart menerima dan menyalurkan hewan-hewan kurban dengan tema Qubarkan atau Qurban Kemerdekaan.

"Sebanyak sebelas ekor kambing dan satu ekor sapi dikumpulkan dalam momen Idul Adha ini," tutur Qiwam selaku Ketua PC PMII Kota Depok.

Pendistribusian hewan kurban melalui PC PMII Depok dan Ansormart ini disebarkan ke berbagai organisasi, masjid, dan warga sekitar Sekretariat PC PMII Kota Depok.

Qiwam, mahasiswa asal Kresek, Tangerang ini menjelaskan bahwa lokasi pendistribusian hewan kurban dari PMII dan Ansormart ini ialah PCNU Kota Depok, Masjid Al-Khairatil Islam, Masjid Ukhuwah Islamiyah Universitas Indonesia, PAC Ansor Jonggol, daerah tertinggal, pesantren, yatim piatu, pemulung, pengendara ojek online dan warga masyarakat sekitar Markas PMII Depok.

"Kurban merupakan momentum berbagi kepada sesama, saling memberi untuk mempererat persaudaraan. Kurban tahun ini semoga menjadi tali persaudaraan dan persatuan. Apalagi di bulan Agustus ini menjelang peringatan kemerdekaan," harap Sarjana Sastra Arab UI ini.
 
Sementara itu, di Ponorogo, Jawa Timur, PAC GP Ansor dan Banser Jambon melakukan Baksos di lingkungan Nggabelan Desa Jonggol Jambon Ponorogo. Sekaligus menyongsong HUT ke-74 RI, Ansor Banser bekerjasama dengan seluruh Banom NU Kecamatan Jambon melakukan Baksos berupa penyaluran hewan kurban ekor kambing dan paket sembako untuk beberapa Kepala Keluarga di Nggabelan Jonggol Jambon Ponorogo.
 
Sebelumnya pada malam menjelang penyerahan hewan kurban dan sembako kepada masyarakat Ansor Banser mengadakan dzikir dan shalawat bersama Rijalul Ansor. Acara dimulai pukul 19.30 WIB bertempat di masjid Desa Jonggol. Masyarakat lingkungan masjid juga tokoh masyarakat Desa Jonggol turut menghadiri acara tersebut.
 
Menurut Amroni dan Zainal Arifin yang merupakan Ketua PAC Ansor dan Kasatkoryon Jambon mengatakan kita semua harus merasakan merdeka.
 
"Kita semua harus bersuka cita dengan datangnya bulan di mana kita merdeka 74 tahun yang lalu. Di hari yang merdeka ini kita semua harus memeberiakan juga rasa merdeka kepada semua masyarakat," kata Amroni.
 
Oleh karena itu, pihaknya malakukan Baksos berupa sembako dan hewan kurban kepada masyarakat yang kurang mampu tersebut agar di bulan Idul Adha dan juga HUT RI ini semua merasakan nikmatnya merdeka.
 
Wilayah Baksos dipilih karena di desa tersebut banyak warga yang menyandang keterbelakangan mental. Sehingga, Ansor merasa wajib untuk memeberikan rasa bahagia di bulan di mana kita negara kita merdeka dari tangan penjajah.
 
Kambing kurban terkumpul berkat kerja sama dengan Polsek Jambon Ponorogo dan masyarakat. (Red: Kendi Setiawan)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG