IMG-LOGO
Daerah

Mahasiswa IAIN Pontianak Ajak Santri Nonton Film Kebangsaan 


Jumat 16 Agustus 2019 23:30 WIB
Bagikan:
Mahasiswa IAIN Pontianak Ajak Santri Nonton Film Kebangsaan 
Nonton film di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Madusari, Sui Raya, Kubu Raya.
Kubu Raya, NU Online
Sejumlah kegiatan dilakukan kalangan masyarakat demi memperingati kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Hal itu pula dilakukan santri di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, Desa Madusari, Kecamatan Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.
 
Mereka antusias nonton bareng film kebangsaan yang berjudul Jendral Sudirman.
Kegiatan ini atas inisiatif mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Pontianak yang sedang menggelar Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Integratif kelompok 55. 
 
“Kegiatan ini selain persiapan HUT ke-74 RI yang sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari, malam menuju hari kemerdekaan dikonsep dengan agenda nonton bareng atau nobar,” kata Rohim, Jumat (16/8). 
 
Menurutnya, kegiatan demi mengenang sejarah sejumlah pahlawan. “Dalam perjalanannya, Indonesia dapat merdeka karena kiprah para pahlawan termasuk ulama, kiai dan santri. Dan selanjutnya para santri saat ini harus memiliki semangat nasionalisme sebagai generasi bangsa selanjutnya,” ungkap salah seorang panitia kegiatan ini.
 
Dirinya juga menyatakan bahwa film yang diputar telah melalui pertimbangan dari berbagai kalangan. "Kami sengaja memilih film ini untuk menumbuhkan semangat nasionalisme menyambut HUT RI,” jelasnya. Film tersebut juga menarik untuk ditonton karena alur ceritanya selain action, juga lucu, lanjutnya.
 
Aksi menegangkan dalam film menimbulkan ekspersi unik dari santri yang menonton, gelak tawa pun kadang pecah di ruangan menambah keseruan film yang berlangsung selama satu jam lebih.
 
Apa yang dilakukan mahasiswa ini disambut baik pihak pesantren. Bahkan usai nonton film juga dilakukan pemberikan motivasi sebagai upaya menumbuhkan semangat nasionalisme.
 
Ustadz Mursaha mengemukakan  bahwa apa yang dilakukan mahasiswa KKN Integratif sebagai ikhtiar yang layak diapresiasi. “Alhamdulillah agenda mahasiswa ini sangat baik dan positif untuk santri di yayasan ini," ujar ustadz yang juga ketua yayasan.
 
Diharapkan santri akan terus mendapatkan asupan yang bermanfaat sebagai bekal untuk mengisi masa depan. “Karena itu, kami akan selalu memberikan support atas segala kegiatan demi masa depan santri,” pungkasnya. (Lina/Ibnu Nawawi)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG