IMG-LOGO
Daerah
HUT KE-74 RI

NU Lampung Gelar HUT RI dengan Karnaval Budaya dan Ziarah Makam Pahlawan 


Senin 19 Agustus 2019 19:00 WIB
Bagikan:
NU Lampung Gelar HUT RI dengan Karnaval Budaya dan Ziarah Makam  Pahlawan 
Banom NU Lampung Tengah gelar pawai karnaval dan ziarah ke makam pahlawan
Lampung Tengah, NU Online 
Gegap gempita keluarga besar nahdliyin di Kabupaten Lampung Tengah, Prov Lampung ikut memeriahkan HUT ke-74 RI, di masing – masing kecamatan dan kampung pada Sabtu (17/8) lalu.
 
Badan otonom, lembaga, dan sejumlah pesantren di Lampung Tengah ikut memeriahkan seperti Pergunu, GP Ansor, Fatayat NU, Muslimat NU, Pagar Nusa, Banser, Lesbumi, dan lain–lain.
 
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lampung Tengah menyampaikan, di tengah arus globalisasi serba digital ini, tantangan generasi muda Nahdlatul Ulama di seluruh nusantara semakin kompleks, mulai dari ancaman ideologi ormas yang bertentangan Pancasila dan gerakan Islam transnasional, namun intinya adalah satu, yakni warga Indonesia wajib merawat Pancasila, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), walaupun kita berbeda, kita tetap satu.
 
"Tantangan NU ke depan semakin kompleks, oleh karena itu, generasi muda NU harus tetap kompak dan bersatu menjaga keutuhan NKRI," ungkap mantan Ketua Panwaskab Lampung Tengah ini.
 
Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Tengah, H Ahmad Wagimin menambahkan, semua elemen anak bangsa di negeri ini harus bersatu.
 
"Kalau kita menginginkan negara ini besar dan dihargai sekaligus menjadi rujukan oleh dunia Internasional dalam berbagai bidang displin ilmu, maka kita harus kompak, kita harus kerja bersama," tandasnya.
 
"Nahdliyin punya andil besar dalam proses kemerdekaan bangsa ini, baik sebelum maupun sesudahnya. Mari kita lanjutkan cita-cita besar para pendiri republik (founding fathers) ini. Mari kita wujudkan secara kongkrit dalam kehidupan sehari-hari Islam yang ramah, toleran, moderat, dan Islam yang rahmatan lil alamin", imbuh H Ahmad yang juga anggota DPRD Lampung Tengah dari fraksi PKB ini.
 
Kader–kader GP Ansor, Fatayat NU, dan Banser dari PAC Kecamatan Gunung Sugih, memeriahkan HUT ke 74 RI selain dengan upacara juga karnaval budaya.
 
Kader – kader GP Ansor dan Banser dari PAC Kecamatan Padang Ratu, memeriahkan HUT ke-74 RI selain dengan upacara juga melanjutkan dengan berziarah ke makam para pahlawan di wilayah setempat.
 
Di Kecamatan Putra Rumbia, MWCNU setempat memberikan apresiasi kepada para sesepuh di wilayah Kecamatan Putra Rumbia yang telah berjuang sejak dibukanya kampung setempat.
 
Beberapa pesantren di Kabupaten Lampung Tengah juga melaksanakan upacara HUT ke-74 RI, seperti di Pesantren Darussa'adah Gunung Sugih, di Pesantren Nurul Qodiri Way Pangubuan, di Pesantren Walisongo Bumi Ratu Nuban, di Pesantren Raudlatus Sholihin Padang Ratu, Pesantren Baitul Mustaqim Punggur, dan lain–lain. (Akhmad Syarief Kurniawan/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG