Perkuat Aswaja, AIS Banten Gelar PKPNU untuk Gawagis dan Nawaning  

Perkuat Aswaja, AIS Banten Gelar PKPNU untuk Gawagis dan Nawaning  
Kegiatan PKPNU di lingkungan pesantren se Banten
Kegiatan PKPNU di lingkungan pesantren se Banten
Tangerang, NU Online
Arus Informasi Santri (AIS) Banten pada hari kemerdekaan Republik Indonesia (17/8) menggelar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) yang bertempat di Pesantren Miftahul Khaer Curug Tangerang, asuhan KH. Hafidz Gunawan.
 
Kegiatan PKPNU ini berlangsung selama tiga hari yakni Sabtu-Senin (17-18/8) diikuti oleh 120 peserta dari gawagis Banten (Putra Kiai), nawaning Banten (Putri Kiai), dan santri yang berasal dari berbagai daerah pesantren di Provinsi Banten.
 
Tim PKPNU, H Adnan mengatakan, kegiatamn PKPNU di Banten menyasar semua lini. Kali ini pada gus dan ning yang berasal dari pesantren di Provinsi Banten.
 
"Kita ingin para gus dan ning juga paham dengan ajaran ahlussunnah waljamaah dengan berbagai permasalahannya. Jika selama ini PKPNU menyasar kader NU di luar pesantren, maka kali ini para putra putri kiai juga diberi bekal yang sama tentang aswaja an-nahdliyah," ujarnya.
 
Acara pelatihan yang dibuka oleh tim PKPNU Nasional H Adnan dihadiri oleh beberapa tokoh seperti Pengasuh Pesantren Miftahul Khaer, KH Hafidz Gunawan, Koordinator wilayah PKPNU Banten Gus Hubab, dan Korda/wakorda AIS Banten Ferdiansyah Irawan dan Muhammad Thohir.
 
Korwil PKPNU Banten Gus Hubab berharap, dari acara PKPNU ini seluruh peserta dapat mengikuti rangkaian acara dengan lancar dan bisa menyerap semua ilmu yang diberikan pada Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama ini.
 
"Peserta dikader selama 3 hari agar dapat menyerap sekaligus memahami NU, aswaja, dan amaliyahnya selama ini," jelasnya.
 
KH Hafis gunawan sangat mendukung kegiatan PKPNU ini di adakan di Tangerang, dirinya berpesan kepada peserta untuk terus bersemangat bagi kader NU Banten untuk tetap berjuang dan berkhidmah di NU.
 
Kehadiran gawagis dan nawaning Banten diharapan dapat memperkuat perjuangan NU dalam mempertahankan ajaran aswaja an-nahdliyah di bumi Banten," bebernya.

Korda PKPNU Banten, Ferdiansyah menyatakan bahwa kegiatan PKPNU ini sangat bermanfaat bagi seluruh santri Banten yang berhaluan Ahlussunah Waljamaah An-Nahdliyah.
 
"Dengan mengikuti PKPNU ini gawagis, nawaning, dan santri Banten diharapkan lebih solid dan menjaga marwah NU Banten," ungkapnya.
  
Korwil PKPNU Banten Gus Hubab kepada NU Online, Senin (19/8) menyampaikan rencana ke depan kegiatan PKPNU tidak hanya dilakuan di kalangan gawagis dan nawaning saja, akan tetapi lebih luas kapada pengasuh pesantren se Provinsi Banten.
 
“Ke depan kami akan melaksanakan PKPNU Bukan hanya di kalangan gawagis, nawaning, dan santri Banten saja tapi juga untuk seluruh pengasuh pesantren se-Banten akan kami laksanakan secara bertahap, demi memperkuat Ahlussunah Waljamaah di Banten,” pungkasnya. (Red: Muiz)
BNI Mobile