IMG-LOGO
Daerah

Meriahkan HUT RI dengan Tanamkan Disiplin Sejak Dini


Selasa 20 Agustus 2019 09:00 WIB
Bagikan:
Meriahkan HUT RI dengan Tanamkan Disiplin Sejak Dini
Menerapkan disiplin sejak dini.
Lamongan, NU Online
Sejumlah kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan kemerdekaan ke-74 tahun bangsa Indonesia. Hal tersebut sebagai bukti syukur atas kiprah para pendahulu yang telah berkorban merengkuh kemerdekaan. Pada saat yang sama juga sebagai wahana untuk mengisi nikmat yang demikian berharga ini.
 
Hal itu juga dilakukan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Muslimat NU Dadapan, Lamongan, Jawa Timur. Kali ini yang dilakukan adalah dengan menggelar sepeda gembira yang menggandeng kepolisian setempat.
 
“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik dan wali murid,” kata Nidhomut Imronah, Selasa (20/8).
 
Acara ini sebagai kegiatan puncak karena sebelumnya diberikan juga materi pengenalan rambu rambu lalu lintas. “Pesertanya seluruh murid PAUD Muslimat NU Dadapan  bersama guru pembina,” kata Kepala PAUD Muslimat NU Dadapan tersebut.
 
Menurutnya, kegiatan dapat terselenggara atas kerja sama sama dengan pihak Polri. “Saat itu yang hadir untuk memberikan materi adalah  AIPTU Mohammad Hamzaid selaku Kanit Intelkam Polsek Solokuro dan Babinkamtibmas Dadapan,” jelasnya.
 
Sedangkan ketua panitia penyelenggara, Titim Muhimmah mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang dikemas dengan rangkaian bentuk kegiatan fun bike.
 
“Diharapkan dengan acara ini bisa menanamkan penerapan kedisiplinan, mencerdaskan anak bangsa  yang berkreatif, cerdas dan berprestasi pada anak usia dini,” ungkapnya.
 
Hal senada pula disampaikan kepala KB Ande-ande Lumut,  Suswati Da`iyah. “Dengan kemasan kegiatan berupa fun bike diharapkan anak didik mengenal rambu-rambu lalu lintas sehingga bisa taat dan patuh berlalu lintas sejak usia dini,” katanya.
 
Menurutnya, pengenalan tersebut penting agar dapat menumbuh kembangkan nilai kedisiplinan pada anak sejak usia dini. “Sehingga rasa patriotisme tertanam pada anak didik sehingga terwujudlah keutuhan NKRI tetap terjaga,” tandasnya.
 
Fun bike di sekeliling wilayah Desa Dadapan dan sekitarnya mendapatkan pengawalan dari pihak aparat keamanan Polsek Solokuro. Juga murid dan wali murid masih tetap senang dan semangat mengikuti acara selanjutnya berupa pentas kreasi seni sambil menunggu undian berhadiah dengan dipandu dua badut yang lagi digandrungi anak didik PAUD Muslimat NU Dadapan. (Ibnu Nawawi)
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG