IMG-LOGO
Daerah

Serunya Mahasiswa Unusia Meriahkan Kemerdekaan di Lokasi KKN


Selasa 20 Agustus 2019 20:30 WIB
Bagikan:
Serunya Mahasiswa Unusia Meriahkan Kemerdekaan di Lokasi KKN
Mahasiswa KKN Unusia Jakarta bersama petugas upacara.
Bogor, NU Online
Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) Jakarta yang tergabung dalam kelompok KKN Gardana angkatan 2019 mengukir prestasi baru di Kampung Rawa Gede, Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 
 
Pasalnya, bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus lalu, untuk pertama kalinya 250 siswa dari 5 sekolah Desa Sirnajaya mengadakan upacara bendera di Lapangan Villa Afrizal Kampung Rawa Gede. 
 
Dengan tema Merdeka Jiwa Raga Berkarya untuk Indonesia, siswa SDN Sirnajaya 04, MI Darul Palah, MTs Al-Inayah, MIS Nurul Ahmar Asy Syipad dan MTs Nurul Ahmar Asy-Syipad sangat antusias mengikuti upacara bendera hari kemerdekaan dengan khidmat.
 
Sebelum upacara hari kemerdekaan, terlebih dahulu siswa dari MTs Al-Inayah dilatih oleh mahasiswa KKN Gardana Unusia Jakarta.
 
"Tentu kami sangat senang dengan adanya kegiatan upacara hari kemerdekaan yang diprakarsai oleh mahasiswa Unusia Jakarta dan pemuda Kampung Rawa Gede,” kata Didin, Selasa (20/8).
 
Kepala MI Darul Palah yang ditunjuk menjadi pembina upacara tersebut menceritakan bahwa pengetahuan baris berbaris sangat berguna. 
 
"Anak-anak siswa kami sudah dilatih dari hal-hal yang dasar tentang baris berbaris dan lainnya. Ini akan sangat berguna bagi mereka dan semoga nanti akan diturunkan ke adik-adik mereka,”ungkap Didin.
 
Selepas upacara bendera, seluruh siswa berbondong-bondong menuju ke lapangan parkir Rawa Gede untuk melanjutkan kegiatan lomba-lomba hari kemerdekaan. Di antaranya lomba kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol, kelereng. Juga memecahkan balon dengan mata tertutup, balap karung menggunakan helm, panjat pinang dan diakhiri dengan balap renang.
 
"Bukan tanpa alasan kami berinisiatif mengadakan kegiatan semacam ini. Selain ingin kembali mengembalikan spirit cinta tanah air yang mulai luntur, kami juga berharap kesadaran akan pendidikan bisa tercipta dalam momentum ini," tutur Jeje Fauzi.
 
Dalam pandangan Ketua Kelompok KKN Gardana Unusia Jakarta tersebut, kecintaan terhadap tanah air dan bangsa adalah kunci dan tonggak pemuda penerus yang akan mengurus negara Republik Indonesia di masa depan. 
 
“Dengan spirit yang berasal dari asas bangsa dan agama yang Ahlussunnah wal Jamaah, harapannya ke depan mereka akan terus bersemangat dalam dunia pendidikan untuk Rawa Gede dan Sirnajaya yang lebih baik,” tandasnya. (Dwi Putri/Ibnu Nawawi)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG