IMG-LOGO
Daerah

IPNU-IPPNU Surabaya Dukung Pembentukan Dua Ribu Pimpinan Komisariat


Jumat 23 Agustus 2019 07:00 WIB
Bagikan:
IPNU-IPPNU Surabaya Dukung Pembentukan Dua Ribu Pimpinan Komisariat
Pertemuan PW LP Ma'arif NU Jatim, PCNU dan PC IPNU-IPPNU Kota Surabaya. (Foto: Hisam Malik/NU Online)
Surabaya, NU Online
Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya menggelar rapat kordinasi dan silaturahim bersama Pimpinan Wilayah (PW) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama Jawa Timur. 
 
Kegiatan yang berlangsung di kantor PCNU Surabaya tersebut juga dihadiri Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (lPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdltul Ulama (IPPNU) Kota Surabaya, Senin (21/8).
 
Sunan Fanani, Sekrertaris PW LP Ma’arif NU Jawa Timur mengingatkan bahwasanya dalam menyatukan gerak dan khidmah NU, harus dengan adanya sinergi dan penyatuan visi dan misi. Hal tersebut penting untuk menyukseskan harapan dari kegiatan dimaksud. 
 
“Dalam sebuah tujuan harus kita mensinergikan visi dan misi bersama menuju khidmah NU yang lebih baik,” kata Sunan. Termasuk hal ini dalam membentuk kepengurusan IPNU dan IPPNU di sejumlah sekolah dan pesantren, lanjutnya.
 
Karenanya, dosen Universitas Airlangga Surabaya tersebut mengimbau PC LP Ma’arif NU Kota Surabaya serta Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) agar mengawal Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU Kota Surabaya untuk melaksanakan tugasnya.
 
Di sisi lain, Moch Hamzah selaku Sekrertaris PCNU Kota Surabaya satu pemikiran dengan apa yang disampaikan PW LP Ma’arif NU Jatim. Bahwa PCNU Surabaya tepatnya LP Ma’arif NU agar membantu pembentukan kepengurusan komisariat  yang sudah menjadi tugas IPNU dan  IPPNU.
 
“Ini sesuai dengan jargon yang diusung PCNU Surabaya sebagai NU urban. Maka PCNU perlu untuk mendorong kreatifitas generasi muda untuk mendesain gaya dalam berorganisasi yang lebih sesuai untuk pelajar milenial di kota mega metropolitan ini,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua PC IPNU Surabaya, Abul A’la Al-Maududi lebih mengambil sikap untuk segera menindaklanjuti instruksi pembentukan kepengurusan IPNU dan IPPNU dengan sebuah gerakan bersama pengurus.
 
“Seperti yang kita ketahui tema kemerdekaan Indonesia SDM unggul Indonesia maju. Maka dengan tema tersebut semoga dapat memompa semangat rekan dan rekanita yang ada di Surabaya untuk membantu mewujudkan keinginan dua ribu Pimpinan Komisariat di Jawa Timur,” jelasnya.  
 
Karena itu dirinya mengajak semua pihak bergerak dan menindaklanjuti sesuai arahan baik itu dari PCNU Surabaya dan PW IPNU Jatim. “Mohon doanya agar lancar,” harapnya.
 
 
Pewarta: Hisam Malik
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG