IMG-LOGO
Nasional

NU Care-LAZISNU Salurkan Bantuan untuk ABK


Sabtu 24 Agustus 2019 14:00 WIB
Bagikan:
NU Care-LAZISNU Salurkan Bantuan untuk ABK
NU Care-Lazisnu menyalurkan bantuan senilai 50 juta rupiah untuk anak berkebutuhan khusus (ABK) di Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (24/8).
Sleman, NU Online
NU Care-LAZISNU menyalurkan bantuan senilai 50 juta rupiah untuk anak berkebutuhan khusus (ABK) di Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (24/8). Bantuan tersebut dipergunakan untuk dua kursi roda khusus anak cerebral palsy, nebulizer dan subsidi masing-masing 8 juta rupiah untuk lima orang anak.

Dua kursi roda khusus anak cerebral palsy diperuntukkan Dhafita –yang menderita hidrosefalus dan cerebral palsy- dan Aisha –penderita west syndrome, epilepsi dan cerebral palsy. Sementara subsidi alat bantu dengar dibagikan untuk lima orang anak: Hakam dari Wonogiri, Revano dari Berbah Sleman, Anindita Ngaglik Sleman, Choirul Azam Sleman, dan Azam dari Bantul. 

Bantuan dan subsidi tersebut dimaksudkan bisa membantu, memudahkan, dan mengejar tumbuh kembang anak-anak tersebut. NU Care-LAZISNU berharap bisa terus mendukung mereka yang membutuhkan bantuan. 

“Semoga kerja sama ini bisa berlangsung terus dan kami bisa terus mendukung keluarga istimewa” kata Putri Azmi Millatie, yang mewakili NU Care-LAZISNU Pusat. 

Dalam acara penyerahan bantuan juga diselenggarakan talkshow kesehatan. Talkshow bertemakan ‘Bahagia dengan Anak Istimewa’ tersebut menghadirkan dr Rukmono Siswishanto M.Kes SPOG (K) dan Angiastri Anantyasari Utami sebagai pembicara. Maksud dan tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan edukasi dan informasi bagi orang tua yang ingin merencanakan memiliki adik untuk anak istimewa mereka. 
 
Ketua panitia acara, Santi Helmy Faishal, menyadari, memiliki anak berkebutuhan khusus memang menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Namun, bukan berarti mereka tidak ingin menambah keturunan. 
 
"Inilah kegelisahan yang kami tangkap dan ingin kami bantu” kata Santi.
 
Acara tersebut dihadiri 40-an anak berkebutuhan khusus (ABK). Sekitar 30 keluarga dari Yogjakarta, Solo, dan Semarang akan mendapatkan pembekalan informasi yang sama dari acara ini. 
 
Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal PBNU H A Helmy Faishal Zaini, Pengasuh Pesantren Ora Aji Sleman Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), dan para undangan lainnya.
 
Editor: Muchlishon
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG