IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Bupati Sumedang: Pancasila Pondasi Indonesia dan Hasil Konsensus Ulama


Sabtu 24 Agustus 2019 19:00 WIB
Bagikan:
Bupati Sumedang: Pancasila Pondasi Indonesia dan Hasil Konsensus Ulama
Kegatan MKNU di Sumedang, Jabar
Sumedang, NU Online
Bupati Sumedang, Jawa Barat, Doni Ahmad Munir mengatakan, sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU), sesibuk apapun sebagai bupati, dirinya akan berusaha menyempatkan hadir di kegiatan NU.
 
"Termasuk menghadiri acara pembukaan kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang digelar oleh Keluarga Besar Nahdlatul Ulama di Aula PCNU Kabupaten Sumedang ini," ujarnya Jum'at (23/8/) malam.
 
Dikatakan, dirinya ikut bangga PCNU Sumedang menggelar MKNU untu mencari kader-kader terbaik di NU. Baginya, MKNU sangat penting untuk memajukan NU di masa yang akan datang.
 
"Saya ikut senang dengan dilaksanakannya MKNU ini, saya titip agar semua peserta bersungguh-sungguh selama mengikuti kegiatan ini karena MKNU ini sangat penting untuk kita bisa memajukan NU di Kabupaten Sumedang," ujar Kang Dony panggilan akrabnya.
 
Dijelaskan, saking cintanya dirinya kepada NU, sesibuk apapun dirinya akan menyempatkan hadir saat ada kegiatan NU dan dirinya mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh NU Sumedang.
 
"Tadi saya baru sampai di Bandara Kertajati selepas menghadiri acara Pertemuan Bupati se-Indonesia di Bali, kemudian ada yang telpon saya dari Pengurus PCNU, saya langsung ke sini enggak ke rumah dulu. Karena jika NU mengundang saya maka saya pasti akan datang," tandasnya. 
 
Kang Dony juga menyampaikan betapa pentingnya kita mengikuti kegiatan MKNU, karena di dalamnya terdapat materi sejarah Indonesia merdeka buah dari perjuangan Ulama. 
 
"KH Hasyim Asy'ari dengan resolusi jihadnya berjuang memerdekakan Indonesia dengan susah payah kemudian membangun Indonesia dengan Pancasila hasil konsensus para ulama dan hasil istikharah para Ulama. Dan Pancasila sudah sesuai dengan Islam," tegas bupati. 
 
Menurutnya, Pancasila berhasil menyatukan seluruh bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama, ras, dan golongan, sehingga tidakk perlu diragukan lagi.
 
"Pancasila sudah terbukti menyatukan negara kita, mendamaikan negara kita dan terhindar dari perpecahan. Coba tengok ke negara Timur Tengah, bagaimana Syria, Iran, Yaman, Libanon, Libya terus bergejolak. Syria itu udah 2 juta orang meninggalkan negaranya karena tidak aman," tutupnya.
 
Kontributor: Kiki Sandi/Helmi
Editor: Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG