IMG-LOGO
Daerah

Sebagai Penerus Bangsa, Pelajar Hendaknya Persiapkan Kualitas 


Ahad 25 Agustus 2019 09:30 WIB
Bagikan:
Sebagai Penerus Bangsa, Pelajar Hendaknya Persiapkan Kualitas 
IPNU-IPPNU bersama Polres Mempawah usai seminar kebangsaan.
Mempawah, NU Online
Banyak cara yang harus disiapkan demi mengisi kemerdekaan. Sebagai penerus bangsa, pemuda hendaknya dapat menyiapkan diri dengan kualitas terbaik. Narkoba adalah salah satu yang harus dihindari agar pemuda tidak menghadapi masa depan yang suram.
 
Sejumlah catatan tersebut mengemuka pada seminar kebangsaan yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdahatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdahatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sungai Pinyuh, Mempawah, Kalimantan Barat. Kegiatan terselenggara atas kerja sama dengan Mapolres setempat.
 
Pada kegiatan yang mengambil tema Peran Pelajar dalam Mengisi Kemerdekaan NKRI tersebut bertujuan mengingatkan para pelajar dan pemuda agar tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawan bangsa.
 
“Juga dari kegiatan ini dapat membangkitkan semangat para pelajar dan pemuda agar giat dalam belajar dan mempersiapkan kualitas dirinya. Hal tersebut bertujuan agar bangsa ini memiliki generasi yang dapat memajukan Indonesia,” kata Daryono, Kamis (22/8).
 
Narasumber dari Polres Mempawah ini menjelaskan bahwa salah satu peran pelajar dan pemuda dalam mengisi kemerdekaan NKRI adalah dengan giat belajar.
 
“Juga apa yang dicita-citakan juga harus dikejar dan dicapai yang salah satu caranya adalah dengan belajar bersungguh-sungguh dan tekun dalam menjalaninya,” ungkapnya.
 
Tidak sampai di situ,  dirinya juga mengingatkan kepada seluruh pelajar dan pemuda untuk menjahui narkoba. “Karena kalau narkoba ini digunakan dampaknya sangat berbahaya,” ungkapnya. Hingga kini pihak kepolisian terus melakukan pencegahan agar narkoba tidak disalahgunakan para pelajar dan pemuda, lanjutnya.
 
Habib Umar Faruq selaku tuan rumah dan sekaligus Kepala MA Babussalam Peniraman juga sangat mengapresiasi seminar ini. “Kami juga selalu terbuka apabila di lain waktu IPNU dan IPPNU PAC Sungai Pinyuh ingin mengadakan kegiatan yang sifatnya membagun dan berkaitan dengan keilmuan,” katanya.
 
Seminar kebangsaan dipusatkan di aula lembaga pendidikan Babussalam Peniraman. Kegiatan hasil kerja sama pihak Lembaga Pendidikan Islam Babussalam dengan Polres Mempawah. Sejumlah tokoh NU beserta pihak sekolah di Sungai Pinyuh berkenan hadir.
 
 
Editor: Ibnu Nawawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG