IMG-LOGO
Daerah
HUT KE-74 RI

Semarak HUT RI Masih Bergema di LP Ma'arif NU Lombok Tengah


Senin 26 Agustus 2019 14:00 WIB
Bagikan:
Semarak HUT RI Masih Bergema di LP Ma'arif NU Lombok Tengah
Kegiatan Peringatan HUT RI oleh PCNU Lombok Tengah, NTB
Lombok Tengah, NU Online
Dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia dan menyambut Hari Santri Nasional pada tangggal 22 Oktober 2019 mendatang, Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menggelar lomba gerak jalan indah dan gerak jalan cepat tepat selama dua hari yakni Sabtu-Ahad (24-25/8). 
 
Kegiatan lomba gerak jalan indah dan cepat tepat diikuti oleh jenjang pendidikan SD dan SMP sederajat dan SMA/MA baik negeri maupun swasta se Lombok Tengah berlangsung di Lapangan Umum Tatas Tuhu Trasna Kota Praya Kabupaten Lombok Tengah.
 
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Tengah yang juga Wakil Bupati setempat HL Pathul Bahri dalam sambutannya sebelum melepaskan peserta menyampaikan, NU di Lombok Tengah telah berkontribusi banyak bagi Lombok Tengah dan negara ini sehingga seluruh badan otonom NU di Lombok Tengah harus mengambil bagian dalam pembangunan yang ada. 
 
"NU di Lombok Tengah telah menyumbang banyak bagi pembangunan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Lombok Tengah," terangnya. 
Dikatakan, gerak jalan merupakan bagian dari kegiatan fisik agar tubuh tetap sehat jasmani tetap bugar dan energik. Sehingga penting bagi seluruh masyarakat Lombok Tengah untuk terus melaksanakannya. 
 
"Gerak Jalan ini bagian dari cara agar kita tetap sehat," ucapnya kepada NU Online.
 
Ketua PC LP Maarif NU Lombok Tengah Hambali mengatakan, gerak jalan tersebut sebelumnya juga telah dilaksanakan tingkat MI, MTS dan kali ini tingkat MA se Lombok Tengah. 
 
"Nantinya juga kita di LP Maarif NU Lombok Tengah (Loteng) akan dilaksanakan kegiatan cerdas cermat sains, karena pesantren NU Lombok Tengah telah membuktikan bahwa kita mampu menjadi juara pada kompetisi Sains Madrasah yang digelar oleh Kemenag Provinsi NTB kemarin," ungkap kepala KUA Kecamatan Praya Barat ini.
 
Lebih jauh H Hambali sapaan akrabnya menyebutkan bahwa berbagai rangkaian acara dalam tahun ini merupakan cara LP Ma'arif NU meningkatkan semangat dan gairah keorganisasian NU di Lombok Tengah
 
"Ini salah satu cara meningkatkan gairah keorganisasian NU kita," katanya di sambut aplaus ribuan peserta yang ikut lomba.
 
Untuk diketahui bahwa gerak jalan sehat ini diikuti oleh seluruh badan otonom, Lembaga pendidikan NU, dan santri-santriwati tingkat MA se-Lombok Tengah. Bahkan lembaga pendidikan umum sekolah negeri dan swasta di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Tengah ikut ambil bagian sebagai peserta. 
 
Kontributor: Hadi
Editor: Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG