IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

Rais 'Aam PBNU Ajak Nahdliyin Besarkan NU


Senin 26 Agustus 2019 22:00 WIB
Bagikan:
Rais 'Aam PBNU Ajak Nahdliyin Besarkan NU
Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar (4 dari kanan) di Bojonegoro, Jatim
Bojonegoro, NU Online
Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar meminta kepada seluruh nahdliyin bersama-sama membesar Nahdlatul Ulama dengan berpartisipasi mendirikan Rumah Sakit.
 
"Kalau saja warga NU di Bojonegoro ini kompak, membangun rumah sakit tidak sampai 2 tahun harus jadi, NU harus besar, dan mari kita besarkan NU," tandasnya.
 
Hal itu disampaikan Rais 'Aam saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur, Ahad (25/8).
 
Dikatakan, PCNU Bojonegoro yang dipimpin oleh seorang dokter, tentu bagaiman NU bisa berontribusi dalam bidang kesehatan di samping bidang pendidikan.
 
"Maka sangat tepat jika NU Bojonegoro merintis bidang kesehatan melalui pendirian rumah sakit," ujar Pengasuh Pesantren Miftachus Sanah Sidoarjo, Jawa Timur ini.
 
Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar mendoakan agar RSNU tidak hanya memiliki nama NU saja, namun juga direkturnya harus NU, dokternya NU, dan juga perawatnya harus NU. Sehingga warga NU bisa diberdayakan dan bersama-sama membesarkan NU.
 
"Orang NU wajib punya rumah sakit sendiri dan wajib urunan. Agar pengurus NU khususnya ranting dan MWC tugasnya membereskan surat-suratnya ikrar wakaf yang semua pihak sudah tanda tangan," pesannya.
 
Bendahara PCNU Bojonegoro, H Ridwan mengapresiasi dan mengacungkan jempol kepada MWCNU Kedungadem. Pasalnya, MWCNU Kedungadem merupakan pendiri RSNU pertama di Bojonegoro. Hal itu bisa menjadi penyemangat MWC yang lain untuk mengembangkan sarana kesehatan maupun yang lainnya.
 
"Menghimbau kepada seluruh warga NU se-Kabupaten Bojonegoro, semuanya harus aktif berpartisispasi atas pembangunan RSNU ini agar cepat jadi dan bisa dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.  
 
Dijelaskan, perkembangan NU di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Mulai perekonomian, pendidikan, kesehatan, dan lainnya di Kota Ledre serius digarap, seperti halnya pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur.
 
Dalam prosesi peletakan batu pertama bangunan RSNU tersebut selain dihadiri Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, hadir pula Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, jajaran pengurus PCNU Bojonegoro beserta MWCNU dan badan otonom NU, dan disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, H Imam Nahrawi, dan ribuan warga NU.
 
Kotributor: M Yazid
Editor: Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG