IMG-LOGO
Daerah

Rektor UNU NTB Berharap Mahasiswa Baru Tertular Keikhlasan Pendiri UNU


Kamis 29 Agustus 2019 21:00 WIB
Bagikan:
Rektor UNU NTB Berharap Mahasiswa Baru Tertular Keikhlasan Pendiri UNU
Kuliah Umum mahasiswa baru UNU NTB
Mataram, NU Online
Memasuki Tahun akademik 2019/2020,  Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (UNU NTB)  menggelar Taaruf Mahasiswa UNU (Taawanu) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 yang diadakan pada  Kamis (29/8) di Aula UNU NTB.  
 
Rektor UNU NTB Baiq Mulianah menyampaikan bahwa berdirinya UNU saat ini merupakan usaha keras dari pendiri-pendiri sebelumnya yang dengan ikhlas membangun UNU sehingga mahasiswa mendapatkan energi keikhlasan dengan belajar sungguh-sungguh dan memberikan manfaat bagi masyarakat.
 
"UNU didirikan dan dibangun oleh para kiai dan ulama NU dengan penuh keikhlasan dan sungguh-sungguh, saya meminta kepada para mahasiswa baru mendapatkan keikhlasan dalam menuntut ilmu agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakat," tegasnya.
 
Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Nusa Tenggara Barat H Lalu Saswadi yang juga hadir dalam sambutannya menegaskan bahwa emansipasi perempuan di  Lombok sangat signifikan efeknya. Selain itu juga peran perempuan dalam kegiatan perekonomian sangatlah penting.  
 
Lebih lanjut dikatakan, mahasiswa baru UNU NTB untuk terus meraih cita-cita dan mau berwirausaha kelak, karena peran kewirausahaan sangat mendorong perekonomian masyarakat.  
 
Direktur Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta Amelia Fauzia menjelaskan bahwa kerjasama antara UIN Jakarta dengan UNU NTB adalah salah satu azaz dalam Tridharma Perguruan Tinggi berbasis riset. 
 
"Riset ini bukan sekedar riset tetapi merupakan riset aksi yang muaranya nanti adalah pemberdayaan perempuan secara terus menerus," ungkapnya
 
Penelitian ini dilaksanaakan pada 3 Provinsi dan salah satunya adalah NTB.  Ada 15 mahasiswa UNU NTB yang terpilih yang akan mengikuti pelatihan, ToT serta pendampingan langsung dari pakar. Harapanya Masyarakat yang didampingi mampu beradaptasi dengan perubahan khususnya dunia digital.   
 
Selanjutnya acara ditutup dengan kulaih umum oleh Dekan Pembangunan Pelajar dan Jaringan Komuniti Universiti Selangor Malaysia Prof H Amidi bin Abdul Manan. 
 
Ketua Panitia PMB dan pelaksana kegiatan Taawanu Junaidi dalam laporannya menjelaskan, mahasiswa baru saat ini bukan saja dari NTB tetapi juga dari luar daerah yaitu Bali, Jawa dan Timor Leste.  
 
Hadir pada acara tersebut adalah Ketua BPP UNU NTB, Katib Syuriah PWNU NTB, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB, Direktur Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta.
 
Kontributor: Hadi
Editor: Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG