IMG-LOGO
Daerah

IPNU Utamakan Kualitas dalam Berkhidmah


Jumat 30 Agustus 2019 21:30 WIB
Bagikan:
IPNU Utamakan Kualitas dalam Berkhidmah
PAC IPNU Semampir Kota Surabaya gelar konferensi
Surabaya, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Surabaya, Jawa Timur Abul A'la Al–Maududi menegaskan bahwa dalam berorganisasi, IPNU prioritaskan kualitas daripada kuantitas.
 
"Dalam berproses di IPNU, kita jangan lihat seberapa banyaknya rekan–rekan yang ada di sana, tapi lihatlah seberapa besar niatnya untuk mengabdi di IPNU," Jelasnya.
Hal itu disampaikan saat dirinya menghadiri Konferensi Anak Cabang (Koferancab) IPNU Semampir, Kota Surabaya, Kamis (29/8) malam di Masjid Al–Ikhsan Kelurahan Wonokosumo.
 
 
Dikatakan, IPNU adalah pintu awal masuk mengabdi di Nahdlatul Ulama. Oleh karena itu, niatkan diri anda untuk berkhidmah, sehingga bisa membagi waktu kapan urus organisasi dan kapan urus dirinya sendiri.
 
"IPNU ini pintu awal di Nahdlatul Ulama, pintu awal untuk belajar mengabdi di NU. Sudah tidak zamannya kita maen game terus. Tapi, itu ada waktunya.  Ada saatnya untuk mengabdi dan juga ada waktunya bermain game sekedar  refresing dan bercanda ria sambil mengakrabkan dengan rekan–rekan seperjuangan," ucapnya.
 
Disampaikan A'la, pelajar di lingkungan NU bisa langsung mempraktikkan cara berdemokrasi dengan baik salah satunya melalui konferensi yang diselenggarakan. Baik itu di tingkatan badan otonom (Banom) maupun di NU itu sendiri.
 
"Dan Konferancab adalah salah satu cara berdomekrasi di dalam tubuh NU," tegasnya.
Hal demikian sebagaimana dirasakan para pelajar yang terhimpun dalam PAC IPNU Semampir Kota Surabaya menggelar Konferancab dimulai dengan ramah tamah dari para alumnus IPNU setempat. Selanjutnya, melalui proses pemilihan akhirnya Ahmad Fandi Reza terpilih sebagai Ketua PAC IPNU Semampir yang baru.
 
Fandi, sapaan akrabnya berharap dukungan dan arahan para alumni yang pernah menjadi pengurus di Semampir serta mohon kerjasamanya kepada rekan–rekan yang ada di Semampir untuk mengawal pelajar NU agar senantiasa bisa mengenal IPNU lebih dekat.
 
"Mari bersama–sama belajar berproses bersama di organisasi yang kita cintai ini. Semoga kita dengan berIPNU senantiasa di akui sebagai santri Mbah Hasyim As'ari," pungkasnya
 
Kontributor: Hisam Malik 
Editor: Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG