IMG-LOGO
Daerah

PMII Ajak Seluruh Komponen Bangsa Jaga Keutuhan Negeri


Sabtu 31 Agustus 2019 12:00 WIB
Bagikan:
PMII Ajak Seluruh Komponen Bangsa Jaga Keutuhan Negeri
Aksi PMII di berbagai daerah sebagai sarana kontrol. (Foto: NU Online)
Lebak, NU Online
Setiap warga memiliki kewajiban menjaga keutuhan bangsa. Berbagai hal yang akan menyulut serta mengancam persatuan hendaknya dapat dihindari. Kesadaran ini harus terpatri khususnya pada benak generasi muda.
 
Penegasan tersebut disampaikan Mayor Infantri Muhammad Zaini dari Kodim 0603 Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (30/8). 
 
“Sebagai warga negara yang baik perlu tentunya kita bersama-sama menjaga kedaulatan negara Indonesia dengan tidak mudah terprovokasi oleh hal yang radikal,” katanya.
 
Baginya, menjaga bangsa dapat dimulai dengan menggelorakan serta menanamkan cinta tanah air kepada keluarga. “Menjaga negara adalah menjaga bangsa. Menjaga bangsa adalah menjaga keluarga. Dan menjaga keluarga adalah menjaga diri kita sendiri yang cinta tanah air dan bangsa,” ungkapnya.
 
Penjelasan tersebut disampaikannya saat menjadi pembicara pada dialog kebangsaan yang diselenggarakan Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lebak. 
 
Kegiatan dengan tema Menatap 74 Tahun Indonesia Merdeka tersebut juga menghadirkan AKP Edy Parasetyo Hermawan selaku Kasat Intelkam Polres Kabupaten Lebak
 
“Kalau kami dari kepolisian bertugas untuk menjaga ketertiban di wilayah internal negara, khususnya Kabupaten Lebak,” katanya. 
 
Dirinya mengajak PMII untuk terus andil demi menjaga suasana kondusif di Lebak. Karena itu sebagai bukti ketaatan dan meneruskan kebaikan para pendahulu. 
 
“Hal itu tentu sebagaimana amanahkan para pendahulu untuk terus merawat kebaikan masa lalu, menciptakan kebaikan hari ini dan merancang kebaikan masa depan,” ungkap Edy Prasetyo Hermawan.
 
Ketua Umum PC PMII Kabupaten Lebak, Teguh Pati Ajidarma mengemukakan bahwa PMII adalah organisasi yang siap sedia berdarah-darah untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.
 
“Kami dari PMII siap bersedia menjadi mitra Polri dan TNI untuk terus menjaga keutuhan dan kedaulatan negara. Karena kami sadar, bahwa Indonesia adalah sebuah rumah untuk kami. Dan kami pun sadar, untuk menjaga kedaulatan negara harus menjaga kedaulatan diri,” jelasnya.
 
Di akhir paparan, dirinya memastikan bahwa warga PMII akan bersama berbagai kalangan untuk menjaga keutuhan bangsa.
 
“Selama Polri dan TNI harmonis dengan PMII dan elemen bangsa lainnya, Indonesia tidak akan bubar sampai hari kiamat,” tandasnya.
 
 
Editor: Ibnu Nawawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG