IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

PWNU Jateng Siap Presentasikan Tempat Muktamar Ke-34 NU


Sabtu 31 Agustus 2019 18:45 WIB
Bagikan:
PWNU Jateng Siap Presentasikan Tempat Muktamar Ke-34 NU
Sekretaris PWNU Jateng, KH Hudallah Ridwan Naim
Semarang, NU Online
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah  siap memenuhi undangan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk menyampaikan presentasi kesiapannya sebagai tempat dilangsungkannya muktamar ke-34 NU tahun depan.

Sekretaris PWNU Jateng, KH Hudallah Ridwan Naim mengatakan, bersama dengan tujuh wilayah lainnya PWNU Jateng dijadwalkan akan menyampaikan presentasi di PBNU, Rabu 4 Muharam (4/9) mendatang.
 
"Ketujuh PWNU yang dinominasikan menjadi tuan rumah muktamar itu meliputi  Jateng, DI Yogyakarta, Banten, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Lampung, dan Kalimantan Selatan," ujar Gus Huda kepada NU Online di sekretariat  PWNU Jateng, Jl Dr Cipto Semarang, Sabtu (31/8)
 
Menurutnya, di forum itu nantinya akan disampaikan hasil rapat pleno PWNU Jateng yang digelar pada hari Senin (19/8) lalu. Terkait dengan lokasi muktamar, PWNU akan menyampaikan kondisi yang ada saat ini.
 
Di wilayah Jateng ada beberapa pesantren besar yang layak untuk dijadikan tempat perhelatan Akbar NU sekelas muktamar. Selain itu ada Asrama Haji Solo yang pernah dijadikan tempat penyelenggaraan muktamar ke-31 NU pada tahun 2004.
 
Saat ini,  lanjutnya, sebelum memenuhi undangan PBNU, PWNU masih melakukan penjajagan dan mengumpulkan informasi potensi daerah-daerah jika Jateng diberi amanat untuk menjadi penyelenggara muktamar.
 
Dia menambahkan, di forum itu nantinya PWNU Jateng akan memaparkan kondisi riil yang benar-benar faktual, sedangkan keputusannya mengikuti ketetapan PBNU dan para masyayikh kasepuhan NU.
 
"Bagi NU Jateng, muktamar ke-34 ini hendaknya bisa semakin mendorong kebesaran NU baik dari sisi kualitas maupun kuantitas di manapun kegiatan ini diselenggarakan, khususnya menyongsong 1 Abad NU," pungkas Gus Huda.
 
Kontributor: Samsul
Editor: Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG