IMG-LOGO
Daerah

Sekolah Juranlistik Penting untuk Bekali Kader PMII


Sabtu 31 Agustus 2019 23:30 WIB
Bagikan:
Sekolah Juranlistik Penting untuk Bekali Kader PMII
Sekolah jurnalistik PMII Universitas Mataram, NTB
Mataram, NU Online
Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) Herman Jayadi mengatakan, sekolah jurnalistik sangat penting bagi kader PMII untuk menjadi bekal pengetahuan seputar pemberitaan. 
 
"PMII telah mencanangkan tentang penting pengetahuan seputar jurnalistik kepada kader dan hal itu sejalan dengan program kerja Pengurus Cabang PMII Mataram," jelasnya.
 
Karena itu, pihaknya akan membuat buku berisi sejarah perjalanan PMII Kota Mataram dan berharap ada kader-kader dari pelatihan ini yang bisa ikut andil dalam pembuatan buku tersebut.
 
Kegiatan yang berlangsung Sabtu (31/08) di Aula UPT perpustakaan Universitas Mataram. Jln Majapahit Kota Mataram diadakan oleh Pengurus Komisariat (PK) PMII Universitas Mataram yang bertema Membangun Kader Jurnalistik dalam Menjawab Tantangan Era Digital dan Revolusi Industri 4.0.
 
Ketua PK PMII Universitas Mataram Mustain Nasrullah mengatakan, acara tersebut merupakan agenda jurnalistik ke-2 yang diadakan oleh PMII Unram dan mengundang seluruh Rayon yang ada di PMII Kota Mataram.
 
Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menghadirkan pemateri-pemateri yang ahli dalam bidang jurnalis, diantaranya Pimpinan Redaksi Harian Umum Suara NTB H Agus Talino, Ketua Balai Tulis Literasi NTB Ahmad Efendi, Ketua LTN-NU NTB Suaeb Qury, dan Kepala UPT Perpustakaan Universitas Mataram.
 
"Saya berhap dengan adanya sekolah jurnalistik ini, akan mampu melahirkan jurnalis-jurnalis handal baik dari Universitas Mataram maupun dari Kota Mataram pada umumnya," ujarnya.  
 
Ketua Majelis Pembina Komisariat (Mabikom) PMII Unram Budi Santosa menitip harapan akan lahir penulis-penulis dari Unram yang akan membawa manfaat untuk masyarakat lewat tulisan-tulisan yang dibuat nantinya oleh kader-kader PMII Unram khususnya, dan kader-kader PMII Kota Mataram pada umumnya.
 
Pada Sekolah Jurnalistik ini dibahas semua mengenai teknik menulis sampai Kode etik Jurnalistik yang dipaparkan oleh pemateri-pemateri secara bertahap.Sampai pada semua peserta diminta untuk langsung menulis mengenai beberapa tema yang ditentukan oleh pemateri.
 
Kontributor: Hadi
Editor: Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG