Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Sakoma Blitar Juara Umum Gisanu 2019

Sakoma Blitar Juara Umum Gisanu 2019
Kontingen PC LP Ma'arif Blitar pada Gisanu 2019 di Situbondo. (Foto: NU Online/Imam Kusnin Ahmad)
Kontingen PC LP Ma'arif Blitar pada Gisanu 2019 di Situbondo. (Foto: NU Online/Imam Kusnin Ahmad)
Blitar, NU Online
Tim Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif atau Sakoma Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Blitar Jawa Timur menorehkan prestasi luar biasa. Karena pada acara Giat Santri Nusantara atau Gisanu yang dipusatkan di Situbondo sejak Jumat hingga Sabtu (30-31/8) berhasil meraih juara umum.                                     
 
Gisanu adalah kegiatan pertama kali yang digelar oleh Pengurus Wilayah (PW) LP Ma'arif Nahdlatul Ulama Jawa Timur. Ada beberapa mata lomba dan permainan digelar panitia dalam kegiatan itu dan tim Sakoma Pramuka PC LP Ma’arif NU Kabupaten Blitar hampir menjuarai seluruh lomba sehingga meraih juara umum.
 
"Alhamdulillah anak-anak berhasil meraih juara umum.Semoga keberhasilan ini bisa memicu semangat dan motivasi Pramuka di lingkungan LP Ma’arif NU Blitar," kata H  M Muslih, Ahad (1/9).
 
Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Blitar ini mengungkapkan bahwa tim Kabupaten Blitar pada Gisanu tersebut mengirim dua group putra dan putri.
 
Grup putra diwakili enam madrasah aliyah Ma’arif yang berada di Blitar. Di antaranya adalah MA Ma’arif Ponggok, MA Darulhuda, MA Maftahululum, MA Hasanudin, MA Minggir Sari dan MA Trusula.
 
Sedangkan group putri diwakili SMK Darulhuda, SMKI Wlingi, SMK Hidayatul Mubtadiin dan SMK Assalam. 
 
"Tim Ma’arif Blitar hanya latihan satu bulan. Meski begitu karena semangat yang luar biasa dari anak dan motivasi dari kakak pembina sehingga mereka bisa berprestasi, baik grup putra maupun putri sehingga meraih juara umum," bangganya. 
 
H M Muslih berharap prestasi yang diraih bisa memacu terus semangat para pelajar untuk berprestasi. Pada saat yang sama juga bisa menjalin kebersamaan dengan madrasah dan sekolah lain. “Karena keberadaan tim tentu saja sangat membutuhkan kebersamaan dan kekompakan,” tegasnya.
 
Berikutnya, dirinya akan selalu memantau perkembangan prestasi siswa yang ada di lembaga pendidikan untuk memastikan dapat dikirim pada lomba dan pertandingan lain. 
 
“Kami juga mendorong kepada setiap madrasah maupun sekolah untuk terus membina prestasi olah raga dan seni serta keterampilan yang lain,” tandasnya.
 
Pewarta: Imam Kusnin Ahmad
Editor: Ibnu Nawawi
BNI Mobile