IMG-LOGO
Daerah

Kader IPNU-IPPNU Universitas Negeri Malang Juarai Pimnas


Ahad 1 September 2019 09:00 WIB
Bagikan:
Kader IPNU-IPPNU Universitas Negeri Malang Juarai Pimnas
Kader PKPT IPNU-IPPNU UM dengan medali yang diraih. (Foto: NU Online/Rintang Utami)
Malang, NU Online
Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pinmas) merupakan ajang kompetisi karya reatif mahasiswa S1 maupun diploma tingkat nasional yang diadakan Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). 
 
Pada ajang ini Universitas Negeri Malang (UM) Jawa Timur berhasil memperoleh dua medali emas dan empat perunggu dalam ajang Pimnas ke-32 yang diselenggarakan di Universitas Udayana Bali.
 
Kerja keras dari seluruh kontingen UM berbuah hasil yang baik. Salah satu Pengurus Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama UM departemen pengkaderan, Indra Nurdien Hakim dan timnya memperoleh medali emas dalam kategori poster terbaik PKM-K. 
 
Selain Indra, prestasi yang membanggakan juga berhasil diraih oleh Yana Fajar Prakasa. Yang bersangkutan merupakan anggota PKPT IPNU-IPPNU UM yang pernah mengikuti Masa Kesetiaan Anggota atau makesta 4.0 yang diselenggarakan PKPT IPNU-IPPNU UM.
 
"Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan, apalagi tentang bagaimana gigihnya dalam berusaha," kata Yana Fajar salah satu anggota tim yang berhasil mendapatkan medali perunggu kategori poster.
 
Usaha itu bisa dari berbagai jalur, ada jalur darat dan langit. Menurutnya perpaduan antara jalur itulah yang berhasil membawanya beserta kontingen UM yang lain mendapatkan medali. “Di samping ikhtiar dengan sungguh-sungguh juga harus dibarengi dengan doa yang kuat,” terangnya. 
 
Prestasi di Pimnas ke-32 kali ini berhasil menaikkan peringkat UM yang tahun lalu berada pada peringkat 12 tahun ini berada di peringkat 8.
 
Medali emas yang didapat yaitu dari presentasi PKM-PSH dari tim Manually Coded English (MCE) dan poster PKM-K dari tim (Lala dan Lilo) serta empat perunggu lainnya yaitu poster PKM-PE dari tim (Zenius), Presentasi dan Poster PKM-T tim (Keraba Tani), serta presentasi PKM-K dari tim (Si Gumul).
 
Segala pencapaian yang kita peroleh tentu tidak terlepas dari campur tangan Allah. “Keberhasilan setiap orang tentu berbeda-beda prosesnya,” kata Yana Fajar.
 
Dirinya juga berpesan bahwa sebagai kader NU, jangan sedikitpun menyerah. “Jika ada sesuatu yang menghadang niat baik kita, tidak ada yang tahu di balik penghadang tersebut, hajat atau harapan semuanya ada di situ, tetaplah berjuang dan berdoa,” pungkasnya. 
 
 
Pewarta: Rintang Utami
Editor: Ibnu Nawawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG