Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kaderisasi PMII Kedepankan Nilai Keagamaan dan Kebangsaan

Kaderisasi PMII Kedepankan Nilai Keagamaan dan Kebangsaan
Ketua PKC PMII Sumut bersama Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar pada pembukaan Mapaba PMII di STAI Samora. (Foto: NU Online/Arif Harahap)
Ketua PKC PMII Sumut bersama Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar pada pembukaan Mapaba PMII di STAI Samora. (Foto: NU Online/Arif Harahap)
Pematangsiantar, NU Online
Sejumlah kelebihan akan diperoleh bagi kader yang berproses di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII. Yang lebih menonjol adalah dimilikinya wawasan keagamaan yang dibalut dengan kebangsaan yang demikian kental.
 
Penegasan tersebut disampaikan Ketua Pengurus Koordinator Cabang PMII Sumut, Azlansyah Hasibuan. Hal itu disampaikannya pada kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru atau Mapaba PMII di Pematangsiantar. Acara berlangsung Ahad (1/9) di aula Sekolah Tinggi Agama Islam Samora Pematangsiantar.
 
"Sahabat-sahabat tidak akan menyesal bergabung di PMII karena organisaasi mahasiswa ini sehat lantaran proses kaderisasinya diisi dengan wawasan keagamaan dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI," kata Azlan.
 
Agar dapat menjadi kader yang andal, dirinya mengajak kepada peserta untuk bisa mengikuti seluruh proses kaderisasi dengan tuntas. Termasuk tentu saja mencerna dengan baik sejumlah materi yang disampaikan oleh narasumber selama kaderisasi berlangsung.
 
Turut serta dalam rombongan PKC PMII Sumut, Sekretaris Umum PKC, Muharram Hutasuhut dan Ibnu Raash Al-Islami.
 
Dari undangan yang hadir tampak pula Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Pematangsiantar, Arjuna, perwakilan Polres Pematangsiantar, Polres Simalungun, Ketua Fatayat NU Pematangsiantar dan sejumlah alumni PMII. 
 
Ketua Pelaksana Mapaba Chotibul Umam Sirait dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu kegiatan PMII. “Kami mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan perhatian berbagai kalangan sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik,” katanya.
 
Pada kesempatan tersebut Sekretaris Mabinda PMII Sumut, Lintong Sirait turut memberikan arahan kepada peserta Mapaba.
 
Kegiatan Mapaba PMII Pematangsiantar akan dilaksanakan selama sehari penuh diikuti peserta dari berbagai kampus. 
 
Materi Mapaba akan disampaikan oleh instruktur dari PMII Sumut, juga dari Polres Simalungun dibantu beberapa alumni PMII Pematangsiantar seperti Ridwan Akbar Pulungan dan Samaun Al Arif Harahap.
 
 
Pewarta: Arif Harahap
Editor: Ibnu Nawawi
BNI Mobile