IMG-LOGO
Daerah

Lombok Barat Raih Juara Umum Pentas PAI Tingkat Provinsi NTB 


Ahad 1 September 2019 20:00 WIB
Bagikan:
Lombok Barat Raih Juara Umum Pentas PAI Tingkat Provinsi NTB 
Delegasi dari SMP Pesantren Nurul Madinah sebuah lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma'arif NU Lombok Barat raih juara
Lombok Barat, NU Online
Kontingen dari Kabupaten Lombok Barat raih juara umum pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bertempat di Gedung Ihsan Rembiga Kota Mataram, Sabtu (31/08).
 
Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Barat yang juga Sektris LP Ma'arif NU NTB H Nasrullah, mengatakan, Kabupaten Lombok Barat meraih 5 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu dari 5 cabang yang di perlombakan dari semua jenjang SD, SMP, SMA/SMK yang diikuti perwakilan dari 10 Kabupaten Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat.
 
"Alhamdulillah, kami sangat gembira dan bersyukur atas prestasi ini. Terlebih lagi, dari 9 kali digelarnya Pentas PAI tingkat Provinsi, ini yang kedua kalinya Kabupaten Lombok Barat merebut kembali piala juara umum. Hal ini tentunya merupakan suatu perjuangan yang sangat berarti bagi kami," ungkapnya mantan aktivis PMII kota Mataram ini.
 
Lebih lanjut dia menjelaskan dalam ajang kali ini, pihaknya mengirimkan utusan sebanyak 18 peserta ditambah 2 grup yang merupakan para juara pertama putra putri dari Pentas PAI tingkat Kabupaten Lombok Barat untuk mengikuti 5 cabang perlombaan.
 
"Dari 5 cabang yang dilombakan, kontingen Lombok Barat raih sebanyak 9 medali, salah satunya dari SMP Pesantren Nurul Madinah sebuah lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma'arif NU Lombok Barat. Ini tentunya berkat kerja keras para peserta dan dukungan dari semua pihak terutama Kepala Kantor Kemenag, Kadis Dikbud, Pengawas serta para pengurus KKG, MGMP PAI di Kabupaten Lombok Barat," ucapnya.
 
Masih kata Nasrul sapaan akrabnya, sebanyak 5 orang peserta yang meraih emas dalam 5 cabang yang diperlombakan, nantinya akan dikirim untuk mengikuti Pentas PAI tingkat nasional yang akan digelar di Makasar pada 09–14 Oktober 2019 mendatang. Dirinya berharap dengan prestasi yang telah diraih ini, dapat meningkatkan kualitas Pendidikan Agama Islam, khususnya di Kabupaten Lombok Barat.
 
"Semoga para peserta yang mewakili untuk mengikuti Pentas PAI pada tingkat nasional dapat menorehkan prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Lombok Barat khususnya, Nusa Tenggara Barat pada umumnya," harapnya. 
 
Pentas PAI tingkat Provinsi NTB dibuka oleh Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kmenag NTB H Haryadi Iskandar yang dihadiri oleh Pejabat III dan IV di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB dan para Kasi Pakis/PAI seluruh Kabupaten/kota serta para Pengawas PAI, Ketua KKG, dan MGMP PAI Provinsi NTB. 
 
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Barat yang juga Katib PWNU NTB, H Jaelani sangat mengapreasi atas prestasi yang telah diraih oleh Kontingen Lombok Barat dalam ajang Pentas PAI tingkat provinsi ini.
 
Dia berharap pelaksanaan Pentas PAI bukan cuma untuk mengejar prestasi semata, tetapi memperkuat pendidikan karakter dan agama Islam bagi peserta didik sekolah umum sebagaimana visi kabupaten Lombok Barat adalah Amanah, Sejahtera dan Berprestasi (Mantab).
 
"Dalam kompetisi Pentas PAI ini, mudah-mudahan dapat memotivasi peserta didik dalam meningkatkan pengetahuan agama Islam," ujar Jaelani.
 
Kontributor: Hadi
Editor: Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG