IMG-LOGO
Daerah

Ribuan Jamaah Jamiyah Kubro Hadiri Pelantikan Muslimat NU di Sidoarjo


Senin 2 September 2019 18:30 WIB
Bagikan:
Ribuan Jamaah Jamiyah Kubro Hadiri Pelantikan Muslimat NU di Sidoarjo
Sebagian Pengurus Ranting Muslimat NU di Sukodono, Sidoarjo saat dilantik. (Foto: NU Online/Yuli)
Sidoarjo, NU Online
Bertepatan dengan tahun baru Hijriah 1 Muharram 1441 H, Masjid An-Nur Dungus, Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur hampir penuh dengan hadirnya sekitar 1200 ibu Muslimat NU. Mereka  berasal dari 19 pengurus ranting di Kecamatan Sukodono.
 
Acara rutinan jamiyah kubro kali ini terasa istimewa karena selain memperingati tahun baru Islam, sekaligus diselenggarakannya pelantikan Pimpinan Ranting Muslimat NU untuk kepengurusan Pimpinan Anak Cabang se-Sukodono.
 
Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Sidoarjo, Hj Ainun Jariyah menyampaikan selamat atas terpilihnya Ketua PR Muslimat NU di 19 Pimpinan Ranting untuk masa khidmah 2019 hingga 2024.
 
Sedangkan Ketua PAC Muslimat NU Sukodono mengingatkan bahwa aktif di kepengurusan dan menjadi anggota dalam keluarga besar NU bukan semata ikut-ikutan. Namun yang lebih penting dari itu adalah keinginan diri untuk menjadi lebih baik dan diakui sebagai santri Rais Akbar Nahdlatul Ulama, KH M Hasyim Asy’ari atau Mbah Hasyim.
 
Karena dengan berkhidmat di jamiyah ini, termasuk di dalamnya adalah Muslimat NU, maka akan dicatat telah menghidupkan organisasi.
 
"Siapa yang ngurip-uripi  (menghidupi, red) NU akan dianggap sebagai santrinya Mbah Hasyim dan didoakan husnul khatimah beserta anak keturunannya," katanya Hj Umi Hanik, Ketua PAC Muslimat Sukodono dalam sambutannya, Ahad (1/9).
 
KH Ainul Yaqin sebelum memimpin doa penutup berpesan kepada hadirin untuk totalitas dalam menderma baktikan diri dengan segala kemampuan dan potensi yang dimiliki.
 
“Kepada ibu Muslimat NU harus siap berjuang waktu, tenaga, bahkan uang dalam berkhidmah untuk NU,” harapnya.
 
Di serambi sebelah utara masjid terlihat pula para medis dari Rumah Sakit Islam Siti Hajar yang dipimpin oleh Dr Fio turut memberikan layanan kesehatan kepada jamaah yang hadir.
 
Selain dihadiri anggota Muslimat NU, tampak bergabung Pimpinan Cabang Muslimat NU Sidoarjo, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), lembaga, badan otonom atau Banom se-Sukodono, takmir masjid An-Nur dan undangan lain.
 
Tidak ketinggalan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser Satkoryon PAC Sukodono juga tampak semangat melaksanakan tugas pengamanan demi suksesnya acara.
 
 
Pewarta: Yuli
Editor: Ibnu Nawawi
 
Ribuan Jamaah Jamiyah Kubro Hadiri Pelantikan Muslimat NU di Sidoarjo
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG