Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kader Ansor dan Banser Diharapkan Lebih Maju dan Cerdas Berorganisasi

Kader Ansor dan Banser Diharapkan Lebih Maju dan Cerdas Berorganisasi
Kegiatan PAC Ansor Nalumsari, Jepara, Jateng
Kegiatan PAC Ansor Nalumsari, Jepara, Jateng
Jepara, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jepara, Jawa Tengah, H Syamsul Anwar meminta kepada kader Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) lebih maju dan cerdas dalam berorganisasi, khususnya bagi mereka yang sudah mengikuti Kursus Banser Lanjutan (Susbalan).
 
"Tentu dengan telah mengikuti Susbalan, kader Ansor dan Banser sudah memiliki ilmu yang muumpuni dalam mengelola organisasi. Maka, harus lebih baik dalam mengelola organisasi dan menjalankan program," ujarnya.
 
Hal itu disampaikan saat dirinya menghadiri acara Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara menggelar Doa Bersama dalam rangka memperingati tahun baru 1441 hijriyah di Gedung MWCNU Nalumsari pada Sabtu (31/8) malam.
 
Dikatakan, berbagai tingkatan pendidikan yang ada di Ansor dan Banser wajib diikuti oleh seluruh kader dan itu menjadi persyaratan untuk bisa menjadi pengurus, sehingga tata kelola organisasi akan semakin baik.
 
"Tidak bisa dengan secara tiba-tiba seseorang baru masuk Ansor dan Banser terus kepingin menjadi pengurus tanpa melalui tahapan pendidikan di Ansor," tegasnya.
 
Syamsul Anwar mengimbau kepada seluruh kader Ansor dan Banser Nalumsari untuk memeprsiapkan diri mengikuti Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) dan Susbalan yang akan diadakan PC Ansor Jepara.
 
“Saya harapkan kader Ansor dan Banser Nalumsari bisa mempersiapkan diri untuk ikut PKL dan Susbalan Ansor Jepara besok mulai tanggal 4 sampai 6 Oktober 2019 di Pesantren Dzillalul Qur’an Batealit Jepara,” katanya.
 
Mantan Ketua PAC GP Ansor Pecangaan ini menjelaskan, untuk persyaratan mengikuti kegiatan ini harus sudah pernah ikut dan memiliki sertifikat PKD dan Diklatsar. 
“Untuk PAC Nalumsari kuota peserta PKL maksimal lima kader Ansor, dan SUSBALAN tujuh kader Banser,” ujarnya.
 
Ketua PAC Ansor Nalumsari, Jepara Kholid Wardana kepada NU Online, Senin (2/9) menjelaskan, selain konlosidasi organisasi, kegiatan pertemuan di Gedung MWCNU Nalumsari dimanfaatkan untuk doa bersama memasuki tahun Islam 1441 Hijriyah.
 
"Kegiatan yang dimulai pukul 19.30 wib tersebut dihadiri Ketua PC GP Ansor Jepara H. Syamsul Anwar, Kasatkoryon Nalumsari Abdul Malik dan Pimpinan Ranting Ansor Se-Kecamatan Nalumsari," pungkasnya.
 
Kontributor: Yusrul Wafa
Editor: Muiz
BNI Mobile