IMG-LOGO
Daerah

Keberadaan NU Hendaknya Bermanfaat bagi Warga Kurang Mampu


Selasa 3 September 2019 20:30 WIB
Bagikan:
Keberadaan NU Hendaknya Bermanfaat bagi Warga Kurang Mampu
Aksi Ranting Istimewa NU Citra Indah City, Jonggol, Bogor memberikan makanan kepada petugas keamanan. (Foto: NU Online/panitia)
Bogor, NU Online
Keberadaan Nahdlatul Ulama termasuk sejumlah perangkat seperti badan otonom dan lembaga hendaknya dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Kegiatan yang digelar juga harusnya memikirkan hal ini, apalagi menyentuh warga yang kurang mampu.
 
Tekad inilah yang mengemuka dari Ranting Istimewa Nahdlatul Ulama Citra Indah City, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 
Menyambut tahun baru Islam, mereka menggelar aksi bakti sosial. Kegiatan  diisi dengan membagikan lebih dari 500 nasi kotak ke warga di sekitar perumahan. 
 
Wajah ceria tampak terlihat dari warga kurang mampu dari mulai pemulung, petugas kebersihan, keamanan, tukang ojek , supir angkutan umum, dan pengguna jalan yang membutuhkan.
 
Aksi pembagian ini dilakukan oleh pengurus Fatayat NU, Ansor, dan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser Ranting Istimewa NU Citra Indah City Jonggol. Kegiatan berlangsung Ahad (1/9) lalu dan berlangsung sejak sejak pagi hingga menjelang waktu shalat dluhur. Pembagian dilakukan menyebar di beberapa lokasi di sekitar perumahan.
 
Mustasyar Ranting Istimewa NU Citra Indah City, Teguh Suharwanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur dan kepedulian nahdliyin atau warga NU untuk berbagi terhadap masyarakat dan lingkungan yang membutuhkan.
 
“Ini adalah kegiatan bulanan sekaligus dalam rangka menyambut awal Muharram 1441,” katanya, Selasa (3/9).
 
Menurutnya, apa yang dilakukan merupakan wujud rasa syukur dan kepedulian nahdliyin untuk berbagi. “Selain itu, juga untuk menanamkan jiwa sosial bagi anggota atau seluruh Pengurus Ranting Istimewa NU Citra Indah City Jonggol,” ungkapnya.
 
Aksi sosial berupa pemberian makanan juga agar bisa menjadi contoh bagi anak-anak dan para pemuda.
 
“Agar mereka senantiasa peka terhadap masyarakat dan lingkungan yang membutuhkan dengan melakukan kegiatan yang positif,” tandasnya. 
 
Dirinya berharap, dengan teladan para tokoh dan masyarakat secara umum, maka keberadaan NU di kawasan tersebut kian dirasakan warga kurang mampu.
 
“Dengan begitu semoga ke depan, Ranting Istimewa Citra Indah City Jonggol semakin memberikan manfaat kepada umat dan selalu peduli dengan permasalahan yang dihadapi warga khususnya di sekitar perumahan,” pungkasnya.
 
 
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG