IMG-LOGO
Daerah

LKKNU NTB Fokus Penguatan SDM Umat


Rabu 4 September 2019 08:00 WIB
Bagikan:
LKKNU NTB Fokus Penguatan SDM Umat
Ketua PW LKKNU NTB, H Djamiluddin (kanan)
Mataram, NU Online
Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Provinsi Nusa Tenggara Barat yang baru dibentuk masa khidmah 2019-2023 mulai menyusun rencana Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengembangan ekonomi keumatan di wilayah Nusa Tenggara Barat.
 
Hal ini di ungkapkan oleh Ketua PW LKKNU Provinsi Nusa Tenggara Barat H Djamiluddin kepada NU Online, Selasa (3/9) sore di Kantor PWNU NTB Jl Pendidikan Nomor 6 Kota Mataram. 
 
"LKKNU NTB  yang baru dibentuk sesuai dengan namanya itu adalah Lembaga Keluarga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama dan akan fokus pada penguatan SDM dan hal itu sudah kita rapatkan dengan pengurus baru beberapa malam lalu," ujarnya. 
 
Dijelaskan, banyaknya program kerja yang ditawarkan dari berbabagi pihak, membuat LKKNU akan konsolidasi dan penataan organisasi hingga penguatan SDM LKKNU. Hal ini harus dilakukan, mengingat bidang garapan sangat banyak terutama dalam bidang kependudukan dan keluarga berencana.
 
"Kami akan fokus pembenahan ke dalam terlebih dahulu sebelum menerima program kerja sama dari berbagai pihak," ujarnya.
 
Dikatakan, beberapa tawaran kerjasama saat ini sedang dimatangkan pengurus antara lain kerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)  Perwakilan NTB.
 
"Dari Kabid Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN perwakilan NTB, Syamsul Anam juga menawarkan kerjasama pelatihan ketrampilan membuat kubah masjid dan pelatihan cuci motor dan mobil," kata Pak Jamil sapaan akrabnya.
 
Peluang-peluang tersebut lanjutnya, akan dimanfaatkan sacara maksimal oleh pihaknya untuk menggerakkan ekonomi keumatan warga NU di NTB. Dari pusat juga ada beberapa program yang digerakkan di daerah.
 
"Dari pusat juga akan ada program yang akan di dorong di daerah NTB, pada intinya LKKNU NTB nanti akan menyerap kebutuhan masyarakat untuk di sesuaikan dengan program kami di daerah," bebernya.
 
LKKNU merupakan lembaga non profit dalam jajaran NU yang bergerak di bidang kependudukan, keluarga berencana, dan lingkungan hidup. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup. 
 
Kepedulian LKKNU adalah pendampingan dan pelayanan kepada warga NU dan masyarakat luas untuk mendorong, membela, dan mengangkat martabat warga dan masyarakat dalam mewujudkan keluarga maslahah masyarakat yang sejahtera yang dapat dibanggakan.  
 
Kontributor: Hadi
Editor: Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG