IMG-LOGO
Daerah

Gubernur NTB: Generasi NU Perlu Tulis Wirausahawan Agar Generasi Muda Baca


Rabu 4 September 2019 19:30 WIB
Bagikan:
Gubernur NTB: Generasi NU Perlu Tulis Wirausahawan Agar Generasi Muda Baca
Gubernur NTB, H Zulkiflimansyah (3 dari kanan)
Mataram, NU Online
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkiflimansyah meminta kepada kader muda Nahdlatul Ulama menulis profil wirausahawan yang sukses dalam menjalani bisnisnya. Hal ini penting, agar generasi muda tahu dan menirunya.
 
"Ini penting karena anak-anak NTB nanti akan bertemu dengan orang-orang baru, adanya motoGP 2021 di Lombok juga akan dihadapi," ujarnya.
 
Hal itu disampaikan saat dirinya menerima kunjungan rombongan dari Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) NTB di Rumah Dinas Gubernur di Mataram, Selasa (03/09) malam. 
 
Bang Zul sapaan akrabnya berpesan agar penulis NU perlu berinisiatif menuliskan tokoh-tokoh wirausahawan yang ada di Lombok NTB ini agar ke depan generasi membaca dan menjadikan inspirasi hidupnya.
 
"Banyak pengusaha sukses di NTB dan ini perlu diketahui kiat-kiat mengelola usaha dan hal seperti ini perlu ditulis," tandasnya.
 
Karena itu, LTNNU NTB bisa ambil peran dalam menulis tokoh-tokoh yang sukses berwirausaha di samping juga menulis tokoh-tokoh NU dalam perjuangan mengembangkan dakwahnya di Lombok NTB.
 
"Ini sekedar usulan saja, agar nanti garansi muda membaca dan menjadi inspirasi dalam kehidupannya mendatang," katanya
 
Yang terpenting juga bagi penulis menurutnya adalah banyak membaca. "Bagaimana mau jadi penulis kalau membaca kurang," imbuhnya.
 
Sebelumnya Ketua LTNNU NTB Suaeb Qury dalam pengantarnya di silaturahim tersebut memperkenalkan dirinya dan rombongan yang terdiri dari pengurus inti LTNNU NTB yang dipimpinnya. 
 
Suaeb sapaan akrabnya menyebutkan bahwa LTNNU adalah Lembaga Ta'lif wan Nasyr yang di NU menangani bidang media publikasi dan percetakan. "Pengurus kami semua adalah penulis," katanya.
 
Dikatakan, selain menangani media, dalam waktu dekat PW LTNNU NTB akan menulis biografi para tokoh NU di wilayah NTB. "Kami sedang sedang menyiapkan bahan-bahan untuk menulis perjuangan tokoh NU dalam pengembangan dakwahnya di Lombok NTB.  Mulai dari almarhum TGH lalu Faisal, almarhum TGH Lopan, almarhum TGH Lalu M Khairi Adnan, dan almarhum TGH A Taqiuddin Mansur. 
 
"Usulan Gubernur NTB menjadi masukan LTNNU untuk penulisan berikutnya. Akan tetapi dalam waktu dekat ini akan fokus dulu ke biografi tokoh NU," ujarnya kepada NU Online. 
 
Kontributor: Hadi
Editor: Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG