IMG-LOGO
Trending Now:
Internasional

Jelang Hadapi Indonesia, Timnas Malaysia Gelar Yasinan


Kamis 5 September 2019 16:30 WIB
Bagikan:
Jelang Hadapi Indonesia, Timnas Malaysia Gelar Yasinan
Timnas Malaysia menggelar yasinan dan doa bersama sebelum bertanding dengan Indonesia dalam laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: FAM)
Jakarta, NU Online
Timnas Malaysia akan menghadapi Indonesia dalam pertandingan perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (5/9).

Demi mendapatkan hasil yang optimal di laga perdananya, skuat Malaysia melakukan serangkaian persiapan. Mulai dari persiapan fisik, teknik, mental, hingga rohani atau spiritual. Iya, Timnas Malaysia menggelar yasinan dan doa bersama sebelum terbang ke Jakarta. 

Peristiwa itu terekam dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @malayantiger.co, Rabu (4/9). Dalam video tersebut, terlihat beberapa pemain timnas Malaysia dan sejumlah kru yang sedang bersila –beberapa mengenakan peci- berada dalam sebuah ruangan besar. Mereka terdengar sedang membaca Yasin bersama-sama. Di akhir video, diperlihatkan mereka shalat berjamaah. 

Unggahan tersebut cenderung mendapatkan komentar positif dari warganet Malaysia. Mulai dari komentar Allah sebaik-baiknya tempat berserah diri hingga berharap Malaysia mendapatkan kemenangan

“Kepada Allah sebaik tempat kita berserah. Semoga kita dijauhi dari sifat bongkak,” tulis @suhaimizahid.

“Semoga dipermudahkan segala urusan. Amin.. MALAYSIA BOLEH!!!!!,” tulis warganet lainnya, @semangat_malaya.

“InsyaaAllah dipermudahkan untuk menang esok malam...MY boleh..aammiinn,” tulis @nakashima_67.

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, menjelaskan, acara yasinan dan doa bersama tersebut digelar di rumah Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin. Ia menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan agar Yang Maha Kuasa memberi kekuatan kelancaran bagi tim yang dibesutnya.

“Acara itu digelar di rumah Datuk Hamidin Mohd Amin. Dia memang selalu mengadakan doa bersama supaya kami mendapatkan pertolongan dari Allah," kata Hoe kepada awak media saat jumpa pers sebelum pertandingan di SUGBK.

Senada dengan itu, penjaga gawang Timnas Malaysia Mohd Farizal Marlias yakin, apa yang diharapkannya tidak akan terwujud jika tidak mendekatkan diri kepada Tuhan. Ia berharap, doa tersebut akan mempermudah segala urusannya.

“Kalau tidak mendekatkan diri dengan Tuhan, saya yakin apa yang kami lakukan tidak akan terwujud. Jadi, satu fase terakhir bagi kami, kami harus dekat dengan Allah dan selalu berdoa. Dan apa yang kami ingin, supaya dapat dipermudah,” jelasnya. 

Pewarta: Muchlishon
Editor: Abdullah Alawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG