IMG-LOGO
Daerah

Obat Segala Penyakit adalah Yakin Disembuhkan Allah SWT


Jumat 6 September 2019 08:00 WIB
Bagikan:
Obat Segala Penyakit adalah Yakin Disembuhkan Allah SWT
Suasana ruqyah massal di Pesantren Hidayatul Muhsinin, Kota Baru, Pontianak. (Foto: NU Online/Siti Maulida)
Pontianak, NU Online
Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin, Jalan Perdamaian, Kota Baru, Pontianak, Kalimantan Barat mengadakan ruqyah massal. Kegiatan diselenggarakan bersama Ketua Dewan Pembina Pusat Jamiyah Ruqyah Aswaja (JRA), Gus Allama Al’Alaudin Siddiqi. Acara dipusatkan di masjid pesantren setempat, Kamis (5/9).
 
Gus Allaudin memberikan arahan terkait pengertian ruqyah pada peserta. “Ruqyah adalah pengobatan melalui media Al-Qur’an. Pengobatan ini merupakan pengobatan tanpa modal materi hanya bermodalkan yakin bahwa yang menyembuhkan segala penyakit hanyalah Allah SWT,” katanya di hadapan peserta.
 
Dengan kelebihan yang dimiliki, dirinya mengajak peserta ruqyah untuk terlebih awal menyadari bahwa penyakit dan obat penawarnya adalah Allah SWT.
 
“Jadi, sebelum diruqyah, kalian harus yakin dulu bahwa yang menyembuhkan segala penyaki hanyalah Allah, karena yakin adalah syarat sebelum ruqyah,” ungkapnya.
 
Acara ruqyah diawali dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh salah satu santri Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin. Para peserta mengalami beberapa reaksi ketika diruqyah. Mulai dari muntah-muntah, menangis hingga kerasukan jin.  
 
Ruqyah berlangsung dari pukul 9 pagi hingga menjelang dzuhur. Setelah dzuhur diadakan ruqyah tahap kedua khusus untuk peserta yang memiliki penyakit gangguan makhluk halus.
 
Peserta ruqyah meliputi santri dan santriwati Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin, pelajar dari semua tingkatan sejak SD, MTs, dan MA. Termasuk sejumlah alumni, mahasiswa dan mahasiswi, serta warga di sekitar pesantren.
 
Mereka sangat antusias mengikuti ruqiyah dengan datang lebih awal sebelum kegiatan digelar.
 
Pengobatan ruqyah meliputi cara medis dan non medis. Pengobatan medis seperti penyakit mag, asam lambung insomnia, vertigo, darah tinggi, reumatik, Stroke, gatal-gatal, infeksi saluran pernafasan dan asma.
 
Sedangkan pengobatan nonmedis meliputi penyakit hati antara lain, sering emosi, pundak berat, pusing, mimpi buruk, lupa rokaat shalat, penyakit yang berpindah-pindah, kenakalan remaja, sulit mendapatakan jodoh, sering kesurupan, dan penyakit hati lain.
 
Pewarta:  Siti Maulida
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG