IMG-LOGO
Daerah

Forum Komisariat Jepara Ikhtiar Kaderisasi Aswaja bagi Pelajar NU 


Senin 9 September 2019 16:00 WIB
Bagikan:
Forum Komisariat Jepara Ikhtiar Kaderisasi Aswaja bagi Pelajar NU 
Pertemuan rutin pimpinan komisariat IPNU-IPPNU jepara, Jateng (NU Online/Syaiful Mustaqim)
Jepara, NU Online 
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jepara, Jawa Tengah, Nurus Salam mengatakan, Forum Komunikasi Pimpinan Komisariat (FKPK) merupakan wahana untuk berkomunikasi, berdiskusi, dan evaluasi para Ketua PK IPNU-IPPNU madrasah se-Kabupaten Jepara. Selain itu, forum tersebut juga untuk membahas permasalahan, informasi, dan isu-isu yang sedang berkembang. 
 
"IPNU ingin setiap persoalan keorganisasian maupun program kerja yang dihadapi pimpinan komisariat dapat ditemukan solusi dalam forum ini," tandasnya. 
 
Hal itu disampaikan pada kegiatan FKPK Jepara yang berlangsung Sabtu (7/9) di Madrasah Aliyah (MA) An-Nawawiyah Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara. 
 
Kepada NU Online, Ahad (8/9) Nurus Salam menjelaskan, kegiatan FKPK didukung penuh oleh Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Jepara. 
 
“Untuk tingkat MA, Alhamdulillah FKPK sudah menjadi agenda rutin 3 bulan sekali yang dalam penyelenggaraanya PC IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara bekerjasama dengan LP Ma'arif NU Jepara,” terangnya. 
 
Ditambahkan, FKPK menjadi ikhtiar kaderisasi dan ideologisasi Aswaja untuk kader NU yang berada di madrasah. Melalui forum itu, pelaksanaan keorganisasian struktural dapat berjalan sesuai dengan Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) IPNU-IPPNU.
 
"Setiap tiga bulan sekali FKPK menggelar pertemuan di samping untuk konsolidasi juga untuk koordinsi berbagai rencana kegiatan, terutama dalam penguatan nilai-nilai aswaja di lingkungan pelajar," tuturnya.

Ketua Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Jepara, H Fathul Huda memotivasi mereka agar terus semangat, gigih, dan bekerja keras untuk meraih kesuksesan dan tidak menyerah dengan  keadaan. 
 
"IPNU-IPPNU harus tetap semangat melakukan pembinaan pimpinan komisariat di sekolah dan madrasah di lingkungan NU Jepara," tandasnya. 
 
Huda juga mengimbau agar setelah tamat Madrasah Aliyah (MA) untuk meneruskan ke Perguruan Tinggi. “Dan harus berhati-hati dengan paham radikalisme di luaran sana,” tandasnya.
 
Hadir dalam kesempatan koordinasi tersebut 27 delegasi Ketua Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jepara. Hadir juga Ketua PC LP Ma’arif NU Jepara H Fathul Huda, Ketua PC Pergunu Jepara Nur Khandir, dan pengurus PC IPNU-IPPNU Departemen Jaringan Sekolah dan Pesantren. 

Kontributor: Syaiful Mustaqim
Editor:Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG