IMG-LOGO
Daerah

Cinta Tanah Air Harus Dibuktikan dengan Kegiatan Positif


Senin 9 September 2019 19:00 WIB
Bagikan:
Cinta Tanah Air Harus Dibuktikan dengan Kegiatan Positif
Peringatan Tahun Baru Hijriyah dan Santunan Yatim Piatu PAC GP Ansor Sayung, Demak, Jawa Tengah, Jumat (6/9).
Demak, NU Online
Habib Ahmad bin Muhammad Al Habsyi mengajak seluruh warga dan pengurus Ansor NU semakin menguatkan rasa cinta kepada Tanah Air. Selain itu, pihaknya juga memohon agar rasa cinta yang diungkapkan agar diimplementasikan dengan konkret.

"Cinta tanpa pengorbanan itu dusta. Maka ketika kalian dan sahabat menyatakan cinta tanah air Indonesia, tunjukkan dengan berbagai pengorbanan dan pengabdian pada bangsa dan negeri ini," tegasnya.
 
Menurutnya, kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia, harus diisi dengan kegiatan yang positif. Pihaknya juga merefleksikan diri dan memberikan nasihat kepada hadirin untuk memaknai tahun baru Hijriyah yang dilatarbelakangi atas peristiwa Hijrah Nabi Muhammad Saw.
 
Nabi memberikan perlindungan dan penguatan umat Muslim yang baru saja memeluk Islam, karena di Makkah mendapat intimidasi dan kekerasan serta boikot dari kaum kafir Quraisy, setelah 13 tahun berdakwah dan menerima risalah kenabian.
 
Menyampaikan ceramah pada Peringatan Tahun Baru Hijriyah dan Santunan Yatim Piatu PAC GP Ansor Sayung, Demak, Jawa Tengah, Jumat (6/9) malam, Habib Ahmad menyebutkan, dalam konteks hijrah kekinian, umat Muslim diharapkan memaknainya dengan menekankan pada diri dan hati untuk memboikot diri dari berbuat maksiat.
 
Pada pengajian ini turut dilantunkan Shalawat Simtut Dhuror yang dipandu oleh Kiai Nurul Khakim, pengasuh Pesantren Nurul Qur'an Purwosari Sayung.
 
Dalam kegiatan tersebut turut dibagikan sekitar 350 paket sembako dan uang pembinaan bagi anak yatim piatu yang diusulkan oleh Pimpinan Ranting Ansor se-Kecamatan Sayung. Mereka berasal dari 20 desa dengan masing-masing desa rerata mengajak dan mengusulkan 15 anak.
 
Selain itu juga ada usulan dari desa-desa terdekat yang berbatasan dengan Sayung, yakni 40 anak dari Desa Batu Karangtengah dan beberapa anak dari desa lainnya. Bantuan itu diberikan langsung oleh Muhammad Munir, selaku Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sayung. 

"Terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan ini. Semoga saya secara pribadi dan mungkin segenap donatur lainnya, senantiasa mentradisikan kegiatan ini tiap tahunnya," tegas Munir yang juga pengusaha dan berkantor di Sembungharjo, Genuk, Semarang.
 
Kontributor: A Halim Solkan
Editor: Kendi Setiawan 


 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG