IMG-LOGO
Daerah

IPNU-IPPNU Mojokerto Terbitkan KTA dengan Aneka Manfaat


Selasa 10 September 2019 04:00 WIB
Bagikan:
IPNU-IPPNU Mojokerto Terbitkan KTA dengan Aneka Manfaat
Rapat pengadaan KTA IPNU-IPPNU se-Kabupaten Mojokerto. (Foto: NU Online/Syaiful Alfuat)
Mojokerto, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur segera menerbitkan Kartu Tanda Anggota atau KTA.
 
“KTA memiliki multifungsi di antaranya sebagai bukti otentik ketika mengikuti beberapa kegiatan atau persyaratan yang diharuskan menunjukkan bukti keanggotaan seperti untuk memperoleh beasiswa di perguruan tinggi," kata Hanif Moh Bisyri, Ahad (8/9).    
 
Wakil Ketua 1 bidang organisasi PC IPNU Kabupaten Mojokerto tersebut mengemukakan menuturkan bahwa pembuatan KTA ini mempunyai banyak tujuan. 
 
''Tujuan pembuatan KTA adalah sebagai identitas resmi bagi setiap anggota IPNU,” jelasnya.
 
Menurutnya, hanya yang sudah mengikuti Makesta (Masa kesetiaan Anggota) atau Diklatama yang dapat membuat KTA.
 
“Karena syarat sah sebagai anggota adalah pernah menggikuti jenjang kaderisasi yang sudah menjadi ketentuan dan pedoman dalam PD PRT IPNU dan IPPNU,” kata Hanif, panggilan akrabnya.
 
Dalam pandangannya, apa yang telah dilakukan sebagai bagian dari tertib administrasi dan dengan KTA lebih mudah mengenal kader serta melacaknya sampai selesai masa khidmat di organisasi. 
 
“Karena IPNU dan IPPNU mempunyai database dari setiap periode,” ujar Hanif. 
 
Dirinya mengharapkan kepada Ketua dan Wakil Ketua 1 Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU se-Kabupaten Mojokerto untuk melaksanakan amanah tersebut. 
 
“Partisipasi dan kerja sama yang baik oleh semua elemen yang terkait dengan kegiatan ini sangat kami harapkan,” tandasnya.
 
Pada pertemuan yang berlangsung di Wisma Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto tersebut dihadiri sejumlah ketua dan wakil ketua. Mereka membidangi departemen organisasi dari setiap PAC dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU di seluruh Kabupaten Mojokerto. 
 
Nantinya, pembuatan KTA diikuti seluruh anggota IPNU-IPPNU yang nantinya akan digilir di semua kecamatan yang ada dengan pembagian zona. Antara lain untuk zona utara terdapat Kecamatan Jetis, Kemlagi, Dawarblandong, dan Gedeg. 
 
Zona Barat terdapat Kecamatan Sooko, Puri, dan Trowulan. Untuk zona selatan ada Kecamatan Jatirejo, Gondang, Pacet, dan Trawas. 
 
Untuk Zona Timur terdapat Kecamatan Pungging, Mojosari, Kutorejo dan Ngoro. Dan untuk zona tengah terdapat Kecamatan Bangsal, Dlanggu, dan Mojoanyar. 
 
Setidaknya ada 76 kader IPNU-IPPNU yang berasal dari 4 perwakilan dari 18 PAC dan 1 PKPT menghadiri kegiatan tersebut.
 
PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto menargetkan di tahun ini seluruh kader di seluruh wilayah sudah mendapatkan KTA untuk masa khidmat ini. Sehingga mereka akan fokus kepada program kerja lain yang belum terlaksana. 
 
 
Pewarta: Syaiful Alfuat
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG