IMG-LOGO
Daerah

Lanjutkan Pembangunan, Pesantren Surabaya Gelar Tumpengan 


Selasa 10 September 2019 12:00 WIB
Bagikan:
Lanjutkan Pembangunan, Pesantren Surabaya Gelar Tumpengan 
Gelar selamatan sebelum lanjutkan pembangunan pondok di Surabaya
Surabaya, NU Online
Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Nurul Huda Surabaya bersama masyarakat Sencaki, Bolodewo, dan sekitarnya menggelar acara selamatan tumpengan di Masjid setempat.
 
Selamatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memulai melanjutkan pembangunan gedung guna yang akan ditempati santri untuk proses pembelajaran.
 
Pengasuh Pesantren Nurul Huda KH Abdurrahman Navis menjelaskan, selamatan tumpengan dan doa bersama dilakukan dalam rangka sebelum memulai pembangunan gedung lama yang akan ditingkat 3 dan 4.
 
"Dari awal berdirinya pesantren ini memang dari masyarakat untuk  masyarakat kembali. Oleh karena itu kami pengurus yayasan bersama masyarakat menggelar selamatan dan doa bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar diberi kelancarann dan dimudahkan," ucapnya kepada NU Online, Senin (9/9).
 
Dijelaskan, hingga saat ini YPP Nurul Huda telah memiliki beberapa unit yang dibangun bersama mayarakat sekitar dan para donatur yakni asrama santri, TK, SD, SMP, SMA, dan Madrasah Diniyah sampai ke Masjid Nurul Huda ini bukan karena uang semata, melainkan karena sebuah usaha secara gotong royong.
 
"Pesantren Nurul Huda lahir dan berkembang atas dukungan masyarakat, terutama di sekitar pesantren," jelas kiai yang juga menjadi salah satu pengurus di PWNU Jawa Timur.
 
KH Navis sapaan akrabnya melanjutkan, semua itu berawal dari sejauh mana mimpi serta angan-angan yang kita miliki. Ketika mempunyai sebuah angan-angan dan usaha yang kuat, maka Allah akan memudahkan semua urusannya.
 
"Karena kita ada di jalan Allah, maka pasti urusan kita akan diberikan sebuah kemudahan dan kelancaran untuk menjalani hal tersebut," pungkasnya.
 
Sekretaris yayasan berharap dengan selametan dan doa bersama M Mundzir menjelaskan, kegiatan selamatan untuk memohon ridho dari Allah SWT agar pembangunan lantai 3 yang akan segera dilaksanakan bisa berjalan lancar.
 
Mundir menambahkan, dalam pembangunan ini, pihaknya masih membuka pintu   bantuan dalam bentuk apapun baik berupa materi, tenaga, maupun bahan bangunan. Info donasi: M Mundir (087851371242) rek BCA: 1900324860a.n M Mundir atau datang langsung di sekretariat Ponpes Nurul Huda Jl Sencaki No 64 Kelurahan Simolawang, Simokerto, Kota Surabaya.
 
"Semoga rencana pembangunan ini akan berjalan dengan lancar dan bisa terlaksana sampai selesai," harapnya.
 
Kontributor: Hisam Malik
Editor: Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG