Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ketua Terpilih Janji Hidupkan Tradisi Intelektual di PMII Lampung

Ketua Terpilih Janji Hidupkan Tradisi Intelektual di PMII Lampung
Konferensi Korcab PMII Lampung
Konferensi Korcab PMII Lampung
Lampung Tengah, NU Online
Ketua terpilih pada Konferensi Koordinator Cabang (Korcab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung Ahmad Hadi Baladi Ummmah berjanji akan menghidupkan kembali tradisi intelektual di kalangan PMII Lampung pada periode 2019-2021.
 
"Saya akan manfaatkan periode 3 tahun ini untuk menjaga tradisi intelektual di kalangan PMII se Lampung melalui berbagai kajian dan diskusi," ujarnya usai dirinya terpilih di hadapan peserta konferensi.
 
Kegiatan konferensi PMII Lampung berlangsung di Pesantren Pesantren Darussa'adah Mojo Agung, Seputih Jaya, Gunung Sugih, Lampung Tengah pada tanggal 5 – 7 September 2019 lalu dihadiri utusan dari Cabang PMII se Provinsi Lampung.
 
Sekretaris Jenderal Pengurus Besar PMII (Sekjen PB PMII) Al Kalambi, dalam sambutannya menyampaikan, mengingat melalui konferensi tersebut akan dipilih kepengurusan baru, berharap agar terpilih pengurus yg benar-benar mampu menjalankan roda organisasi.
 
"Tentu saya berharap, ketua terpilih harus bisa menjadi masinis, memiliki kualitas, dan loyalitas serta dedikasi yang tinggi dan juga keterbukaan dalam menjalankan kepemimpinanya," tandasnya.
 
Ketua Konferensi Korcab PMII Provinsi Lampung Mustafa mengatakan, pemilihan ketua PKC diikuti oleh empat calon ketua PKC yaitu Riki Ardiyanto dari Kota Metro, Aristama dari Kabupaten Lampung Utara, Hizbulah dari Kota Bandar Lampung, serta Ahmad Hadi Baladi Ummah dari Kota Bandar Lampung.
 
"Konferensi PMII Lampung adalah musyawarah tertinggi PMII di tingkat provinsi, yang mengoordinatori cabang/kabupaten/kota. Proses pleno tatib peserta, persyaratan calon, atau program kerja, visi-misi calon, mengacu pada AD/ART PMII hasil kongres di Palu. Saat ini PMII Propinsi Lampung memiliki sembilan cabang definitif dan satu cabang persiapan," bebernya.
 
Dijelaskan, konfernsi ke-7 dihadiri antara lain Sekjen PB PMII Al Kalambi, Rais Syuriyah PWNU Lampung KH Muhsin Abdillah, Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah KH Slamet Anwar, Pengurus PKC PMII Lampung masa hidmat 2017- 2019, dan Ketua PMII se-Provinsi Lampung.
 
Selanjutnya juga nampak hadir, anggota DPRD Propinsi Lampung Hj Jauharoh Hadad, anggota DPRD Lampung Tengah Cecep Jamani, ratusan kader PMII dan KOPRI se Propinsi Lampung, Kabid PSMK Disdikbud Provinsi Lampung Teguh Irianto, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lampung Tengah Kusuma Riyadi, dan lain–lain. 
 
Selain memilih ketua PKC PMII, konferensi juga memilih Anggun Septia Wulandari sebagai Ketua KOPRI PKC PMII Lampung untuk periode 2019-2021. 
 
Kontributor: Akhmad Syarief Kurniawan
Editor: Muiz
BNI Mobile