IMG-LOGO
Daerah

Bupati dan Keluarga Percayakan BPJS Kesehatan ke Klinik NU Lumajang


Selasa 10 September 2019 21:30 WIB
Bagikan:
Bupati dan Keluarga Percayakan BPJS Kesehatan ke Klinik NU Lumajang
Musfarina Toriq (kiri) di Klinik NU Lumajang. (Foto: NU Online/Ahmad)
Lumajang, NU Online
Klinik Nahdlatul Ulama Lumajang, Jawa Timur yang izin operasionalnya turun satu tahun lalu ini, terus mendapatkan apresiasi dari banyak kalangan. Tak hanya warga biasa, tapi juga kalangan pejabat memanfaatkan jasa Rintisan Rumah Sakit NU (RSNU) tersebut. 
 
Kali ini, Bupati Lumajang dan keluarganya melakukan teken Mutual of Understanding (MoU) pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Klinik NU Lumajang, Senin (9/9).
 
Hadir dalam penandatanganan MoU ini, istri Bupati Lumajang, Musfarina Toriq, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, Gus Mas'ud, jajaran syuriyah NU, Katib, Muhammad Darwis, ketua lembaga, Badan Otonom, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, pihak BPJS dan puluhan undangan lain.
 
Menurut Ketua PCNU Lumajang, Gus Mas'ud, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan keluarga memilih pelayaan BPJS di Klinik NU Lumajang ini bentuk kepercayaan. Karena pelayanan klinik tersebut benar-benar prima.
 
"Maka sangat aneh, warga NU atau lebih-lebih pengurus NU tidak memanfatakan pelayanan kesehatannya pada Klinik NU," katanya di depan undangan.
 
Menurutnya, pelayanan Klinik NU Lumajang terus meningkat. Buktinya, sudah banyak kalangan lebih memilih dilayani di Klinik NU dari pada tempat lain. 
 
"Belum lagi, dokter yang menangani di klinik ini juga memiliki kualitas SDM yang baik. Salah satu dokternya, Kelapa Dinas Kesehatan Lumajang yaitu dokter Bayu," katanya sambil menunjuk kepala dinas kesehatan yang duduk di kursi depan.
 
Dengan bergabungnya Bupati Lumajang dan keluarga ke Klinik NU ini, PCNU meminta pada nahdliyin lainnya bisa memanfaatkan layanan yang ada.
 
"Kami mengajak semua warga NU, terutama pengurus NU yang memiliki BPJS bisa menggunakan fasilitas layanan pertamanya di Klinik NU," pintanya.
 
Sementara itu istri Bupati Lumajang, Musfarina Toriq mengemukakan bahwa bupati dan dirinya memilih fasilitas layanan pertama BPJS ini karena sangat percaya pada pelayanan yang ada. RSNU ini telah memiliki pelayanan prima.
 
"Kami mengajak semua warga NU terutama para pengurus, baik lembaga, Banom, Fatayat, Muslimat dan pondok pesantren agar memilih berobat di Klinik NU. Selain dilayani dengan baik, juga bagian dari perjuangan membesarkan NU Lumajang," pungkasnya. 
 
 
Pewarta: Ahmad
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG