IMG-LOGO
Daerah

Muharraman, Fatayat NU Landak Kalbar Santuni Ratusan Yatim


Selasa 10 September 2019 23:00 WIB
Bagikan:
Muharraman, Fatayat NU Landak Kalbar Santuni Ratusan Yatim
Pemberian santunan secara simbolis oleh PC Fatayat NU Landak, Kalbar. (Foto: NU Online/Ummu Naqib)
Landak, NU Online
Tidak mau ketinggalan dengan kawasan lain, Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Landak, Kalimantan Barat menyelenggarakan santunan yatim. Hal itu sebagai bagian dari rangkaian memeriahkan 10 Muharram yang dipusatkan di mushala Pesantren Nurul Islam Ngabang Landak, Selasa (10/9).
 
KH Luqman Qosim memberikan mauidhah hasanah dalam acara tersebut mengingatkan bahwa berbagai peristiwa mengiringi 10 Muharram. Karenanya, umat Islam hendaknya memahami mengapa kemudian hingga kini demikian diperingati.
 
"Banyak sekali peristiwa penting yang  terjadi di tanggal 10 Muharram ini, baik peristiwa yang yang menggembirakan maupun yang mengenaskan,” katanya di hadapan hadirin.
 
Menurutnya, di antara kejadian yang perlu diingat adalah tragedi Karbala. Selain itu, 10 Muharram juga menjadi hari rayanya anak yatim.
 
“Maka dari itu saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas PC Fatayat NU Landak yang sudah menginisiasi kegiatan santunan yatim,” ungkapnya.
 
Helly Mustholihah mengemukakan bahwa dalam kegiatan ini diserahkan sejumlah santunan untuk anak yatim.
 
“Kami menyerahkan secara simbolis paket sembilan bahan pokok atau sembako dan uang . Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk anak- anak yang ada,” kata Ketua PC Fatayat NU Landak tersebut.
 
Tidak lupa Helly Ummi Mustholihah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur dan relawan  yang sudah berkontribusi terhadap terselamatkannya acara ini.
 
“Semoga Allah memberikan pahala dan berkah dalam kehidupan kita semuanya,” harapnya.
 
Kendati kegiatan ini diselenggarakan kali pertama, ternyata mampu menjangkau ratusan anak kurang mampu, khususnya yang yatim di sekitar lokasi.
 
“Alhamdulillah kegiatan ini bisa menjangkau ratusan anak yatim dan dhuafa. Mudah-mudahan di masa yang akan datang PC Fatayat NU bisa berkontribusi lebih luas di segala lini kehidupan untuk masyarakat Landak khususnya, serta bangsa Indonesia pada umumnya,” tandasnya. 
 
Tidak semata pemberian santunan, pada acara tersebut juga dimeriahkan dengan rebana shalawat grup santri dari Pesantren Nurul Islam Ngabang Landak. 
 
 
Pewarta: Ummu Naqib
Editor: Ibnu Nawawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG