IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Ansor dan Banser Dukung Peluncuran Aplikasi 'Jogo Suroboyo'


Jumat 13 September 2019 19:30 WIB
Bagikan:
Ansor dan Banser Dukung Peluncuran Aplikasi 'Jogo Suroboyo'
Pertemuan PC GP Ansor Surabaya dengan jajaran Polrestabes Surabaya. (Foto: NU Online/Hisam Malik)
Surabaya, NU Online
Pimpinan Cabang ( PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Surabaya, Jawa Timur melakukan silaturahim dengan jajaran Polrestabes Surabaya.
 
Hal tersebut sebagai upaya memperkuat kerja sama membangun sinergi, menjaga kerukunan dan kedamaian di kota pahlawan tersebut.   
 
Kunjungan silaturahim dilakukan Kamis (12/9) dan dipimpin langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya, HM Faridz Afif. 
 
Pada kesempatan tersebut, PC GP Ansor dan Satkorcab Banser Kota Surabaya diterima langsung oleh Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Sandi Nugroho dan jajarannya. 
 
"Kami sangat berterima kasih kembali atas kunjungannya. Ini sebagai wujud kita bersama untuk jaga Surabaya," kata Sandi Nugroho.
 
Menurut mantan Kapolrestabes Medan ini, bahwa menjadi tugas bersama untuk bahu membahu menjaga suasana di Surabaya. "Bukan hanya tugas kami sebagai aparat, tapi itu menjadi tuga dan tanggung jawab kita bersama," ucapnya.
 
Untuk itu, lanjut Sandi, semua pihak perlu terus menumbuhkan rasa cinta tanah air, menanamkan wawasan kebangsaan khususnya kepasa para pemuda. 
 
"Kami siap berkaloborasi dan memberikan support kepada sahabat-sahabat Ansor dan Banser,” katanya.
 
Sementara itu Gus Afif, panggilan akrab dari Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakulan oleh Polrestabes dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan di kota ini.  
 
"Ini dalam rangka memperkuat kerja sama, membahas kondisi terkini di Surabaya, dan membahas upaya-upaya lainnya demi terciptanya kerukunan di kota ini,” katanya.
 
Dirinya juga mengapresiasi ikhiar kepolisian yang meluncurkan aplikasi Jogo Suroboyo beberapa waktu berselang. Baginya, itu sebagai upaya untuk memastikan agar peran serta warga dalam menjaga kondisi di wilayahnya masing-masing.
 
"Apalagi saat ini sudah ada aplikasi Jogo Suroboyo yang memudahkan masyarakat melaporkan masalah-masalah yang terjadi di sekitar mereka melalui smartphone. Ini merupakan terobosan yang bagus untuk generasi millenial," pungkasnya. 
 
Memanfaatkan era digital, Polrestabes Surabaya meluncurkan layanan baru berbasis aplikasi 'Jogo Suroboyo'. Aplikasi ini dapat diunduh dengan mudah di playstore untuk gawai pintar berbasis android.
 
Aplikasi dalam jaringan tersebut untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan pengaduan, layanan, dan informasi kepolisian.

Pewarta: Hisam Malik
Editor: Ibnu Nawawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG