IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Bupati Luncurkan Ambulans 'Koin' LAZISNU Pringsewu


Jumat 13 September 2019 23:30 WIB
Bagikan:
Bupati Luncurkan Ambulans 'Koin' LAZISNU Pringsewu
Bupati memecahkan kendi sebagai simbol pengoperasian Ambulans LAZISNU Pringsewu. (Foto: NU Online/Muhammad Faizin)
Pringsewu, NU Online
Bupati Pringsewu, Lampung, KH Sujadi meluncurkan kendaraan ambulans yang baru saja dimiliki Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu. Diiringi alunan shalawat badar, bupati mengangkat kendi dan memecahkannya sebagai tanda beroperasinya secara resmi ambulans tersebut.
 
Ambulans yang dimiliki LAZISNU Pringsewu ini merupakan buah dari kiprah muharrik (penggerak) NU yang dengan istiqamah berkhidmah melalui program Koin Pondasi Akhirat yang merupakan program unggulan LAZISNU.
 
Pada kesempatan tersebut, KH Sujadi mengungkapkan bahwa pemerintah terus berharap muharrik NU untuk tetap meneruskan kiprahnya dalam berkhidmah kepada jamiyah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
"Pemerintah sangat, sangat, sangat membutuhkan NU," tegasnya mengulang kata sangat sampai dengan tiga kali pada launching yang dilaksanakan di Pesantren Babussalam, Adiluwih, Pringsewu, Jumat (13/9).
 
Muharrik NU lanjutnya, merupakan para sosok yang siap menggerakkan diri, keluarga, dan masyarakat sesuai dengan arahan dari para alim ulama NU. Kiprah ini akan memberi kemaslahatan bagi bangsa, negara, dan agama.
 
"Mental muharik NU adalah mental yang tidak mengandalkan pemerintah," tegasnya pada peluncuran yang dibarengkan dengan kegiatan Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU) angkatan IV Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten (PCNU) Pringsewu.
 
Sementara H Taufik Qurrohim mengajak para kader penggerak NU untuk merapatkan barisan dalam satu komando dalam pergerakan. Dengan soliditas, Ketua PCNU Kabupaten Pringsewu tersebut optimis khidmah di jamiyah akan memberi kemaslahatan bagi umat.
 
"Kita harus terus bergerak bagi, dari dan untuk kader serta warga NU, masyarakat luas, bangsa dan negara," ajak H Taufik Qurrohim.
 
Ditemui NU Online, M Kabul Muliarto menjelaskan bahwa mobil ambulans ini merupakan realisasi dari program jangka panjang LAZISNU Pringsewu yang diperuntukkan bagi kepentingan sosial khususnya di bidang kesehatan.
 
Ia berharap, mobil tersebut mampu memberikan manfaat besar dan keberkahan bagi masyarakat. Selain itu, dengan mobil tersebut semangat pengurus LAZISNU Pringsewu dalam berkhidmah akan terus bertambah.
 
"Ini juga merupakan wujud menjaga amanat dan kepercayaan masyarakat yang telah menyalurkan infak dan sedekahnya. Semakin hari kepercayaan masyarakat semakin tinggi kepada LAZISNU," ungkap Bendahara LAZISNU Pringsewu tersebut.
 
Mobil ambulans ini lanjutnya akan difungsikan di antaranya menjadi sarana pertolongan pertama sekaligus mengantar dan menjemput masyarakat yang membutuhkannya untuk berobat ke rumah sakit. Masyarakat akan secara gratis menikmati fasilitas kendaraan ini.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Ibnu Nawawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG