IMG-LOGO
Daerah

Kucurkan Beasiswa, Pergunu Jabar Kerja Sama dengan Universitas BSI


Sabtu 14 September 2019 15:00 WIB
Bagikan:
Kucurkan Beasiswa, Pergunu Jabar Kerja Sama dengan Universitas BSI
Pergunu Jawa Barat melakukan nota kesepahaman dengan Universitas BSI dalam pemberian beasiswa dan pelatihan bagi guru-guru dan kader NU. (Foto: NU Online/Rifa Anggyana)
Bandung, NU Online
Terjalinnya kerja sama antara Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) sebagai organisasi profesi guru dengan berbagai perguruan tinggi merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas guru-guru NU di Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan ketua Pergunu Jawa Barat, H Saepuloh di sela-sela penandatanganan nota kesepahaman antara Pimpinan Wilayah Pergunu Jawa Barat dengan Universitas ARS d.h Universitas BSI Bandung di Aula Gedung Sopo Sulaksana Jl Sekolah Internasional, Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (12/9).
 
Lebih lanjut, H Saepuloh menjelaskan bahwa kerja sama yang dibangun dengan ARS ini dalam  bentuk pemberian beasiswa bagi mahasiswa D3, S1 dan S2 bagi guru dan kader NU di Jawa Barat.
 
"Diharapkan setelah terjalinnya kerja sama dengan Universitas ARS yang dulunya Universitas BSI ini merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kualitas guru-guru NU di Jawa Barat, baik berupa beasiswa dan atau pelatihan-pelatihan lainnya," tutur Saepuloh.

Selain itu, H Saepuloh menuturkan bahwa dengan peningkatan kualitas dan kompetensi guru-guru NU diharapkan bisa menciptakan peserta didik yang mampu bersaing dan mempunyai benteng pertahanan yang kuat di era globalisasi ini.

Sementara itu, Rektor University ARS d.h Universitas BSI H Purwadhi mengatakan kerja sama ini dijalin sebagai upaya untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia (SDM) NU di Jawa Barat.
 
"Kerja sama ini merupakan wujud kepedulian universitas dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) NU di Jawa Barat yang berkualitas," tutur Purwadhi.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilaksanakan di sela-sela seminar motivasi bagi mahasiswa baru di University BSI. Acara dihadiri antara lain oleh Direktur Karier dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Kemenristek Dikti Bunyamin Maftuh, dan Guru Besar STKIP Pasundan, Endang Komara.
 
Kontributor: Rifa Anggiyana
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG