IMG-LOGO
Daerah

Yasinan Media PMII Pringsewu Ciptakan Harmonisasi Organisasi

Sabtu 14 September 2019 20:30 WIB
Yasinan Media PMII Pringsewu Ciptakan Harmonisasi Organisasi
Rutinan yasinan PMII pringsewu Lampung
Pringsewu, NU Online
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pringsewu memiliki cara tersendiri untuk lebih meningkatkan kekompakan dan harmonisasi organisasi. 
 
Mewujudkan hal ini, PMII Pringsewu menggelar kegiatan Yasinan setiap pekannya Dalam kegiatan Yasinan tersebut dilakukan berbagai kegiatan positif untuk menunjang kesuksesan program yang telah dicanangkan sekaligus ajang komunikasi dan koordinasi organisasi.
 
Seperti yang tampak pada Kamis (12/9) malam di Sekretariat PMII Pringsewu, Jl. Wisma Rini No. 09 Pringsewu Selatan, sejumlah pengurus hadir pada Yasinan yang juga diisi dengan acara Kajian Malam Jumat. 
 
Ketua PMII Cabang Pringsewu, Rido Sanjaya menuturkan, banyak harapan dari digelarnya kegiatan tersebut. Selain keuntungan organisasi dengan silaturahmi antar pengurus, Yasinan tersebut juga untuk menjaga dan mengamalkan tradisi Amaliah Ahlussunnah waljamaah.
 
"Bukan hanya pengurus, para senior PMII juga hadir untuk memberi masukan dan pembahasan arah gerakan PMII khususnya di Pringsewu ke depan," ungkapnya.
 
Ia menjelaskan juga, PMII sebagai bagian dari NU dengan segmen anggota para mahasiswa terus berupaya bergerak dan berkhidmah sesuai dengan fungsinya. "Andil PMII dalam kehidupan masyarakat sudah nyata di antaranya dengan terdistribusinya para kader di berbagai posisi strategis," ujarnya.
 
Ia berharap dengan Yasinan, Kajian Islam, dan koordinasi ini, kualitas para pengurus PMII meningkat sehingga mampu meningkatkan kualitas program sekaligus mampu mengikuti jejak kesuksesan para senior PMII.
 
Rido yang baru saja terpilih menjadi Ketua PMII Pringsewu periode 2019-2020 melalui Konfercab yang dilaksanakan di Gedung NU pada 17 Juli 2019 lalu mengemukakan bahwa dalam menjalankan roda organisasi ke depan, ia sangat membutuhkan dukungan seluruh pengurus dan anggota.
 
“Ini akan menjadi modal awal bagi saya dan juga pengurus, dalam mengemban amanah, sekaligus membangun dan membesarkan PMII Pringsewu ke depan," jelasnya.
 
Agenda Yasinan ini dipimpin oleh ketua III Bidang Keagamaan cabang Pringsewu Agung. Hadir juga demisioner ketua cabang PMII Pringsewu masa khidmat 2016-2017 Darma Winada, demisioner ketua cabang masa khidmat 2017-2018 Ahmad Akhbari, Ketua Kopri Runtah Sunarah.
 
Kontributor: Latif
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG