IMG-LOGO
Nasional

Ketua NU Jatim Resmikan Masjid Bantuan NU Peduli di Lombok Utara


Senin 16 September 2019 08:30 WIB
Bagikan:
Ketua NU Jatim Resmikan Masjid Bantuan NU Peduli di Lombok Utara
Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar tandatangani prasasti masjid di Lombok Utara, NTB
Lombok Utara, NU Online
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar menandatangani perasasti sebagai tanda peresmian Masjid Baiturrahman Desa Teniga, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahad (15/9) siang.
 
Masjid tersebut dikerjakan oleh NU Peduli Lombok pascagempa setahun lalu atas bantuan warga NU Jawa Timur yang disalurkan oleh NU Peduli Lombok yang diketuai Baiq Muliana. 
 
Selain Masjid dibuat secara permanen oleh NU Jawa Timur, juga membangunkan rumah bagi warga sejumlah 368 rumah hunian untuk warga sekitar di Kabupaten Lombok utara. "Dari rencana sebelumnya akan dibangun 250 rumah hunian, ternyata dari dana yang ada bisa menjadi 368 rumah hunian," katan Baiq Mulianah.
 
"Alhamdulillah berkat kerjasama dan gotong royong penerima bantuan sehingga rumah hunian bisa lebih dari target," terangnya.
 
Dia mencontohkan bahwa masyarakat yang masih bisa di pakai pintunya di pakai pintunya agar yang lain bisa kebagian dan begitu juga dengan bahan bahan sisa gempa rumahnya yang masih bisa terpakai dipakai.
 
Bupati Lombok Utara TGH Najmul Akhyar menyemangati warganya bahwa ketika musibah  datang, kita tidak sendiri yang menghadapi. Dia juga berterimakasih kepada NU Jawa timur atas bantuannya. Khususnya  hormat kepada NU pusat sampai daerah karena masyarakat Lombok Utara sangat rasakan kepedulian NU.  
 
"Bantuan NU dari pusat hingga daerah baik berupa material, dana, dan tenaga relawan NU Peduli sangat kami rasakan kehadirannya dan sekarang bisa dinikmati oleh warga terdampak bencana, sekalilagi terima kasih," ucapnya.  
 
Dikatakan, berdirinya masjid yang di resmikan ini adalah doa nyata masyarakat. Karena mungkin sebelumnya masjid tidak sebagus ini, namun dengan musibah tersebut kita mendapat masjid yang jauh lebih bagus dari bantuan NU Jawa Timur.
 
Untuk menandai selesainya pembangunan masjid sebagai pengganti yang roboh, KH Marzuqi Mustamar bersama Tim NU Jatim Peduli hadir secara khusus untuk meresmikan Masjid Baturrahman dan Masjid Al-Ikhsan.  
 
Selain itu, dana yang terkumpul juga telah digunakan untuk membangun masjid di Desa Sigar Penjalin dan  membangun 420 hunian warga di NTB dengan sebaran 368 di Kabupaten Lombok Utara dan sisanya di Lombok Barat Lombok Timur dan Sumbawa, 6 pesantren, 5 TPQ dan 1 alat bor sumur di Lombok dan Sumbawa, serta bantuan-bantuan lainnya saat situasi darurat setahun lalu.
 
Saat meresmikan KH Marzuki di dampingi Bupati Lombok Utara TGH Najmul Akhyar, Ketua PWNU NTB TGH Masnun Tahir, Ketua NU Peduli Lombok Baiq Mulianah dan ratusan warga NU sekitar lokasi semangat mengikuti acara yang dirangkaian dengan pengajian umum oleh Ketua PWNU Jatim.
 
Kontributor: Hadi
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG