IMG-LOGO
Daerah

Songsong 100 Tahun NU, LAZISNU Jateng Inisiasi Pembangunan Tower NU

Senin 16 September 2019 15:30 WIB
Songsong 100 Tahun NU, LAZISNU Jateng Inisiasi Pembangunan Tower NU
Optimalisasi Program dan Fundraising menuju Satu Abad NU di Aula Gedung PWNU Jateng, Semarang, Ahad (15/9) (Foto: NU Online/Wahyu Noerhadi)
Semarang, NU Online
Sebagai upaya peningkatan kualitas program, Pengurus Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jawa Tengah mengundang Pengurus Cabang (PC) NU Care-LAZISNU se-Jateng dalam kegiatan sosialisasi program yang bertajuk Optimalisasi Program dan Fundraising menuju Satu Abad NU. Agenda berlangsung di Aula Gedung PWNU Jateng, Semarang, Jawa Tengah, Ahad (15/9).

Ketua PW NU Care-LAZISNU Jawa Tengah, Muhammad Makhsun, mengungkapkan bahwa dalam rangka menyongsong satu abad kelahiran Nahdlatul Ulama, NU Care-LAZISNU Jateng  bakal membangun NU Tower di Jawa Tengah.
 
"Terkait dengan kegiatan (sosialisasi) ini, apa peran kita, LAZISNU, untuk menyongsong satu abad NU? NU Tower adalah kado terindah untuk satu abad NU," ungkap Makhsun, sembari menampilkan masterplane NU Tower kepada hadirin.

Penghimpunan dana untuk NU Tower yang akan dibangun dengan tinggi 21 lantai itu, kata Makhsun, akan diupayakan melalui wakaf tunai.
 
"Wakaf tunai sudah pernah dibahas saat Rakornas LAZISNU. Wakaf tunai menjadi tugas LAZISNU. Ini (wakaf tunai) garapan kita. Selain (penghimpunan) Koin NU yang sudah luar biasa, dan dengan platform NUcash," ucapnya.
 
 
Ketua Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat, mengapresiasi penuh program yang diinisiasi oleh NU Care-LAZISNU Jateng tersebut.
 
"Kita harus berani dan terus bergerak. Infak dan sedekah kita produktifkan, di antaranya buat NU Tower. Media atau alatnya NUcash," ujar Sudrajat.

Dirinya mengatakan bahwa semua program yang dicanangkan harus bertalian dengan semua elemen NU, dengan lembaga dan Banom NU.
 
"Mari kita sambut satu Abad NU. Kita punya infrastruktur yang kuat dari tingkat Pusat sampai Ranting. Bahkan Anak Ranting. (Program) NU Tower lakukan. Bangun!" tandasnya.
 
Sementara itu perwakilan dari PWNU Jateng, Hudallah Ridwan, berpesan apa pun tugas di NU jangan anggap sebagai beban, dan jadikan sebagai suatu kenikmatan.
 
"Itu (tugas) merupakan suatu kenikmatan, suatu kehormatan berkhidmat dengan NU. Kami atas nama Pengurus Wilayah NU Jawa Tengah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada NU Care-LAZISNU yang telah melakukan inovasi tiada henti. Semoga jadi amal jariyah. Semoga sinergitas terbangun dengan kuat," pesan Ridwan, selaku Sekretaris PWNU Jateng dalam sambutannya.

Selain rencana pembangunan NU Tower, NU Care-LAZISNU Jateng juga menyosialisasikan program santunan yatim dan bantuan modal usaha yang harapannya dilakukan oleh PC NU Care-LAZISNU se-Jateng secara serentak.
 
Selanjutnya, Tim NUcash dari Jakarta melakukan sosialisasi aplikasi NUcash sebagai alat pembayaran digital dan dapat dioptimalisasi sebagai media fundraishing, yang dimiliki oleh NU. Hadir pada kesempatan itu 120 peserta yang merupakanperwakilan cabang Care-LAZISNU se-Jateng. Dari 36 Cabang (kabupaten/kota) yang diundang, hadir 32 perwakilan Cabang NU Care-LAZISNU se-Jateng.
 
Kontributor: Wahyu Noerhadi
Editor: Kendi Setiawan
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG