IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

LAZISNU Kulonprogo Gelar 'Muharam 1441 H Penuh Cinta'

Senin 16 September 2019 17:00 WIB
LAZISNU Kulonprogo Gelar 'Muharam 1441 H Penuh Cinta'
Suasana pemeriksaan dan pengobatan gratis rangkaian Muharam 1441 H Penuh Cinta. (Foto: NU Online/A Rifqi H)
Kulonprogo, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar rangkaian kegiatan menarik dalam rangka peringatan bulan Muharram. Bertajuk Muharam 1441 H Penuh Cinta, aneka acara dilaksanakan sebagai sarana penyebaran hasil koin NU.
 
“Kegiatan ini rencananya berlangsung mulai 10 sampai tanggal 21 September 2019," kata Ketua Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Kulonprogo, Alfanuha Yushida, Senin (15/9).
 
Aneka acara sendiri berlangsung di gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kulonprogo di jalan KH Ahmad Dahlan km 1, Sebokarang Wates, .
 
Alfan menerangkan, rangkaian kegiatan terdiri atas santunan anak yatim yang didata dari 12 kecamatan, penjualan paket sembako murah, dan pengobatan gratis. 
 
"Dari data alokasi anggaran sudah disediakan Rp66 juta untuk anak yatim, 100 paket pengobatan gratis, dan 150 paket Sembako murah untuk guru TK dan RA Muslimat NU," bebernya.
 
Di setiap kecamatan, lanjutnya, dimungkinkan mencapai sekitar 100 anak yatim dari total data masuk sementara, yakni sebanyak 700 anak yatim yang menerima santunan. Pun demikian, data tersebut masih dimungkinkan bertambah, termasuk data peserta pengobatan gratis yang dilaksanakan bersama Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Kulonprogo.
 
Rais PCNU Kulonprogo, KH Syaifuddin menyambut baik kegiatan tersebut. Kiai Syaifuddin mengaku senang atas sepak terjang LAZISNU selama ini.
 
"Saya menyambut gembira gerak LAZISNU dan mendukung pemberdayaan warga NU Kulonprogo dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan penjualan paket sembako murah," tuturnya.
 
Oleh karena itu, Kiai Syaifuddin berharap agar warga NU jangan pernah ragu untuk menyerahkan zakat, infaq maupun sedekahnya melalui LAZISNU.
 
"Jangan ragu berzakat melalui LAZISNU. Insyaallah siap dan amanah dalam menerima dan menyalurkan," tegasnya.
 
Hal senada dikatakan Ketua PCNU Kulonprogo KH Wasiluddin. Menurutnya, sudah semestinya warga NU bersatu untuk pemberdayaan umat. 
 
Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut, LAZISNU Kulonprogo juga melakukan peluncuran program terbaru, yakni infak digital menyongsong revolusi industri 4.0. 
 
 
Pewarta: A Rifqi H
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG