IMG-LOGO
Daerah

NU Lampung Selatan Gelar Peluncuran Akbar Seribu Kotak Koin NU


Selasa 17 September 2019 20:00 WIB
Bagikan:
NU Lampung Selatan Gelar Peluncuran Akbar Seribu Kotak Koin NU
Seribu Kotak Koin NU diserahkan kepada warga melalui peluncuran akbar di halaman Kantor PCNU Lampung Selatan, Ahad (15/9).
Lampung Selatan, NU Online
PCNU Kabupaten Lampung Selatan membuat gebrakan program baru yakni pendistribusian seribu Kotak Koin NU kepada warganya melalui peluncuran akbar (grand launching) yang dilaksanakan di halaman Kantor PCNU setempat, Ahad (15/9).
 
Ketua PCNU Lampung Selatan, KH Mahfud mengatakan, langkah awal yang dilakukan pihaknya untuk menyukseskan program yang sudah terbukti berhasil di berbagai daerah di Indonesia ini adalah dengan menggandeng majelis taklim yang ada di daerahnya.
 
Untuk di Provinsi Lampung, LAZISNU Kabupaten Pringsewu telah berhasil memberi contoh kesuksesan pengelolaan koin dengan berhasil membeli kendaraan ambulans dan berbagai program sosial, pendidikan, keagamaan, dan kesehatan. Selain itu berbagai program jangka pendek, menengah, dan panjang juga sukses dijalankan oleh LAZISNU Pringsewu bagi kemaslahatan umat.
 
“Untuk tahap awal kita menggandeng Majelis Taklim Al-Istiqomah dengan menyalurkan seribu kotak,” kata Kiai Mahfudz pada peluncuran akbar yang dibarengkan dengan Peringatan Hari Lahir ke-6 Majelis Istighotsah Al-Istiqomah.
 
Kiai Mahfudz mengingatkan para jamaah untuk membiasakan diri bersedekah dan berbagi dengan sesama walaupun dalam jumlah sedikit. Dalam hal ini, PCNU Lampung Selatan telah menfasilitasinya dengan Kotak Koin NU tersebut.
 
“Masukkan koin-koin yang sering kita dapatkan dari kembalian belanja yang terkadang kita sia-siakan. Jika dikumpulkan maka akan sangat bermanfaat untuk kepentingan dan kemaslahatan umat,” imbaunya.
 
Hasil koin yang dikumpulkan, lanjut dia, nantinya digunakan untuk berbagai kepentingan umat di berbagai bidang seperti keagamaan, sosial, kesehatan, dan pendidikan. Dengan semangat bersedekah, ia optimis kesejahteraan masyarakat khususnya di Lampung Selatan akan meningkat.
 
Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Istighotsah Al-Istiqomah Isti Qomariyah menyambut gembira kehadiran program kotak koin tersebut. Pihaknya akan memaksimalkan program tersebut sehingga berbagai bantuan yang sudah dan akan dilaksanakan dapat sukses dijalankan.
 
“Kita mencari uang di dunia bukan untuk kesenangan semata. Kita harus berbagi dengan sesama, karena hakikatnya kita akan hidup senang dan bahagia di akhirat berdasarkan amal perbuatan kita di dunia,” jelasnya.
 
Pada kesempatan tersebut, diserahkan berbagai bantuan dari Majelis Istighotsah Al-Istiqomah di antaranya santunan anak yatim piatu, bantuan 73 ekor kambing kepada para dhuafa, dan penyerahan 136 sak semen untuk pembangunan Masjid Safinatun Najah Kantor PCNU Lampung Selatan.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Musthofa Asrori
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG